Selasa 13 Oktober 2020, 17:29 WIB

Polda Gandeng Dewan Masjid Tekan Penyebaran Covid-19

Heri Susetyo | Nusantara
Polda Gandeng Dewan Masjid Tekan Penyebaran Covid-19

MI/Heri Susetyo
Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran bersama pengurus DMI Jatim.

 

DEWAN Masjid Indonesia (DMI) siap bekerja sama dengan Polda Jatim dalam upaya pencegahan atau penanganan covid-19 terutama di masjid-masjid.

Hal ini dikatakan Ketua DMI Jatim KH H Roziqi saat melakukan audensi dengan Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran di lantai dua Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Selasa (13/10).

"Saya berharap ada kerja sama dengan Polda Jatim untuk mengurangi pasien terkonfirmasi positif covid-19 terutama di masjid-masjid," kata Roziqi.

Menurut Roziqi, sejak awal merebaknya covid-19, aturan ketat protokol kesehatan sudah ditetapkan ketat di lingkungan masjid. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kasus penularan covid-19 di masjid.

Irjen M Fadil Imran menyambut baik semangat DMI Jatim dalam upaya penanganan covid-19 ini. Menurut Fadil pihaknya sebenarnya sudah berkoordinasi dengan dewan masjid dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19, terutama di wilayah Surabaya Raya. Yaitu dalam kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid.

"Kita siap bekerjasama dengan DMI Provinsi Jatim untuk memerangi covid-19 dengan membagikan masker dan penyemprotan disinfektan," kata kapolda.

Dalam pertemuan itu bukan hanya soal penanganan covid-19 saja yang dibahas. Melainkan juga terkait radikalisme dan peredaran narkoba di masyarakat. Terkait hal itu, DMI Jatim juga siap bekerja sama memerangi paham radikalisme dan narkoba yang membahayakan masyarakat terutama generasi muda penerus bangsa. (J-1)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Arnas Padda

Kasus Covid-19 di Sulsel Mulai Tinggalkan Zona Merah

👤Lina Herlina 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:35 WIB
Kasus covid-19 di Sulawesi Selatan memang mulai membaik, karena telah meninggalkan zona merah  namun warga harus tetap mematuhi...
MI/Kristiadi

Tiga Alat Deteksi Dini Longsor Rusak, Warga Harus Siaga

👤Akhmad Safuan 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:12 WIB
Ada tiga alat peringatan dini untuk tanah bergerak dalam keadaan rusak, maka saat hujan datang diharapkan warga tinggal di perbukitan di...
MI/Denny Susanto

Bambu Produk HHBK yang Menjanjikan

👤Denny Susanto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 10:31 WIB
Dinas Kehutanan Kalsel telah mengembangkan sekitar 16 jenis Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) seperti berbagai jenis madu, olahan bambu (tusuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya