Selasa 13 Oktober 2020, 15:26 WIB

Fisik Pemain Timnas U-19 Dinilai Harus Dibenahi

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Fisik Pemain Timnas U-19 Dinilai Harus Dibenahi

ANTARA/HUMAS PSSI
Pemain Timnas U-19 Saddam Emiruddin (kanan) melepaskan tembakan dengan dibayangi dua pemain Macedonia Utara.

 

FISIK masih menjadi salah satu titik kelemahan tim nasional sepak bola U-19 saat ini. Hal itu diungkapkan salah satu punggawa skuat 'Garuda Muda' Elkan Baggott. Menurut pemain yang baru bergabung dengan Timnas U-19 saat berlaga kontra Makedonia Utara, Minggu (11/10) itu fisik pemain harus dibenahi lagi.

“Saya pikir kekurangan kami (timnas U-19 Indonesia) ada di fisik. Setelah mengatasi kekurangan tim ini (Timnas U-19 Indonesia), baru kami bisa menghadapi ujian di Piala Dunia U-20 2021 dan Piala Asia U-19 2020," kata pemain klub Ipswich Town yang berposisi sebagai bek itu dilansir dari Youtube PSSI, Selasa (13/10).

Baca juga: Timnas U-19 Hadapi Lawan Kuat saat TC di Kroasia

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong memuji debut Elkan saat melawan Makedonia Utara. Shin mengatakan, kehadiran Elkan memberikan efek positif bagi timnas U-19 Indonesia.

Elkan, kata dia, merupakan pemain yang sanggup membaca permainan dengan baik. “Dia punya postur yang tinggi, kuat dan memiliki kemampuan membaca permainan yang baik" ucap Shin.

Menurut jadwal, 'Garuda Muda' akan kembali melawan Makedonia Utara dalam lanjutan laga uji coba pada Rabu (14/10) malam. Di pertandingan sebelumnya, Jack Brown dan kawan-kawan sukses mengalahkan Makedonia Utara dengan skor telak 4-1.

Dalam laga tersebut, Garuda Nusantara unggul terlebih dahulu melalui gol Witan Sulaeman. Memasuki babak kedua, Makedonia Utara menyamakan kedudukan lewat gol Dimitar Todorovski dari titik putih.

Setelahnya, dua gol Jack Brown yang ditambah gol penutup Irfan Jauhari memastikan Timnas meraih kemenangan 4-1 atas negara Balkan tersebut sekaligus menjadi raihan positif dalam 3 kali laga beruntun.

Jelang laga kedua, bukan tak mungkin akan ada rotasi yang dilakukan Shin. Tujuannya jelas, yakni mengeksplor kemampuan para pemain yang ia bawa ke Kroasia saat ini. (Mal/A-1)

Baca Juga

AFP

Kemenangan Atas PSG Bawa Setan Merah Torehkan Rekor Baru

👤Widhoroso 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:42 WIB
Kemenangan atas PSG di Parc de Princes memperlihatkan mental baja Manchester United saat harus bermain di kandang...
AFP

Dicoret Dari Skuad Arsenal, Ini Curhat Ozil

👤Widhoroso 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:28 WIB
Ozil sudah tidak dilibatkan dalam semua pertandingan Arsenal sejak Juni lalu ketika musim 2019-2020 yang terhenti akibat pandemi...
AFP

Torehkan Rekor, Ansu Fati Belajar dari Messi

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 19:20 WIB
Penyerang berusia 17 tahun menjadi pemain pertama di bawah usia 18 tahun yang sukses mencetak lebih dari satu gol di kompetisi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya