Selasa 13 Oktober 2020, 10:09 WIB

Rektor UGM Minta Mahasiswa Tidak Turun ke Jalan

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
Rektor UGM Minta Mahasiswa Tidak Turun ke Jalan

Humas Pemprov DIY
Rektor UGM Panut Mulyono

 

REKTOR UGM, Panut Mulyono ajak akademisi UGM untuk mengkritisi UU Cipta Kerja lewat forum-forum akademis, bukan turun ke jalan.

"Kebijakan kami, mahasiswa dalam mengkritisi kebijakan pemerintah tidak usah turun ke jalan. Universitas itu tempatnya intelektual," kata dia di Kompleks Kepatihan, Senin (12/10).

Ketika kita berbeda pandangan, entah itu kebijakan yang baru dari pemerintah ataupun apa, kata dia, sebaiknya mahasiswa mengkajinya secara kritis, akademis di dalam kampus. 

"Misalnya, mereka bisa mengadakan diskusi dan focus group discussion, seminar, dan lain-lain. Hasil aspirasi mereka juga dapat disampaikan ke pemerintah," kata Panut.

Demonstrasi di jalanan menurut Panut rawan dengan penularan Covid-19 pada situasi pandemi seperti saat ini. 

"Dalam kondisi kumpulan massa yang besar dan emosional, kita menjadi sulit mengendalikan dan mengontrol diri dalam menerapkan protokol kesehatan. Janganlah kita memperbanyak kasus Covid-19 dari aksi unjuk rasa," lanjut Panut.

baca juga: Kapolres Klaten Ajak BEM Jaga Situasi Kamtibmas

Mahasiswa UGM yang sempat ikut demonstrasi, kata dia, bisa menghubungi satgas Covid-19 UGM untuk memastikan mereka tertular Covid-19 atau tidak. (OL-3)


 

Baca Juga

MI/Kristiadi

Sungai Cikaso dan Ciputrahaji Meluap dan Merendam Ratusan Rumah

👤Kristiadi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 13:51 WIB
Hujan deras semalaman menimbulkan aliran Sungai Ciputrahaji dan Sungai Cikaso meluap dengan ketinggian air mencapai 1,5...
MI/Rendy Ferdiansyah

Terumbu Karang Berbentuk Mirip Virus Korona Ditenggelamkan

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 13:12 WIB
Memperingati hari Sumpah Pemuda, Gubernur Babel dan KNPI setempat menenggelamkan 92 terumbu karang buatan berbentuk mirip virus korona ke...
MI/Rudi Kurniawansyah

BNNP Riau Gagalkan Penyelundupan Sabu 19 Kg

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 13:02 WIB
Badan Narkotika Nasional Provinsi  Riau berhasil menggagalkan peredaran sebanyak 19 kilogram  sabu-sabu dan 10 ribu butir...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya