Selasa 13 Oktober 2020, 10:00 WIB

Spotify Blokir Transfer "Music Library" Menuju Layanan Lain

Adiyanto | Weekend
Spotify Blokir Transfer "Music Library" Menuju Layanan Lain

Unsplash.com/Pixelgraphy
Ilustrasi pemutar lagu

SPORTIFY telah memberi peringatan kepada SongShift untuk berhenti menawarkan transfer daftar musik (music library) dari layanan streaming musik tersebut ke layanan serupa lainnya.

SongShift merupakan sebuah aplikasi yang membantu orang beralih dari satu layanan ke layanan lainnya dengan mentransfrer daftar musik.

Mengutip dari Phone Arena, kantor berita Antara mewartakan Selasa (12/10), jika SongShift atau pengembang aplikasi serupa mengabaikan permintaan tersebut, Spotify telah mengumumkan akan mencabut akses ke perangkat pengembangan perangkat lunak (Software Development Kit/ SDK) Spotify.

Dengan kata lain, layanan streaming musik asal Swedia itu senang jika SongShift melakukan transfer ke Spotify, namun tidak ingin pengguna beralih ke pesaingnya, seperti Apple Music, dengan kemudahan yang sama.

Namun, saingan beratnya, Apple, justru terus menawarkan akses SDK ke SongShift dan aplikasi pihak ketiga lainnya, yang memungkinkan pelanggannya untuk beralih ke dan dari Apple Music. (Ant/M-4)

 

Baca Juga

DOK. MILES FILMS

Seperempat Abad Miles tak Henti Bertualang

👤 (Jek/M-2) 🕔Minggu 01 November 2020, 05:30 WIB
TAHUN ini tepat menandai 25 tahun Mira Lesmana dan Riri Riza bertandem di bawah bendera Miles...
DOK. OPUS PICTURES

Formula Mainstream The Swordsman

👤FATHURROZAK 🕔Minggu 01 November 2020, 05:20 WIB
SAAT memasuki masa pembukaan kembali jaringan bioskop di Tanah Air, film laga historis asal Korea, The Swordsman, tak ingin ketinggalan...
DOK PRIBADI

Ingin Berdampak secara Global

👤Galih Agus Saputra 🕔Minggu 01 November 2020, 04:00 WIB
Penulis buku Kisahku sebagai Exchange Student ini  percaya bahwa memiliki kemampuan literasi yang mumpuni dapat membantu kita mencapai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya