Selasa 13 Oktober 2020, 08:34 WIB

DKI Tetapkan PSBB Transisi, Penerbangan di Soetta Meningkat

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
DKI Tetapkan PSBB Transisi, Penerbangan di Soetta Meningkat

MI/Mohamad Irfan
Para calon penumpang pesawat menjalani pemeriksan surat-suarat yang menjadi persyaratan di masa pandemi

 

PERGERAKAN pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengalami kenaikan pada hari pertama pemberlakuan PSBB Transisi DKI Jakarta, Senin (12/10). Kenaikannya mencapai 5% dari hari sebelumnya.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menuturkan berdasarkan pantauan livedata dari Airport Operator Control Center (AOCC), jumlah pergerakan pesawat di Bandara Soetta pada Senin (12/10) pukul 19.00 WIB mencapai 454 penerbangan. Sementara, pada Minggu (11/10) pukul 19.00 WIB sebanyak 430 penerbangan.

"Hari pertama PSBB Transisi DKI Jakarta, lalu lintas penerbangan pada Senin justru lebih tinggi 5% dibandingkan dengan hari sebelumnya," kata Awaluddin dalam keterangan tertulis, Senin (12/10).

Awaluddin mengatakan tren peningkatan ini sangat jarang terjadi karena biasanya jumlah penerbangan pada hari pertama di awal minggu lebih rendah dibandingkan dengan akhir minggu.

Baca juga:  Covid-19 Rentan Menyebar Pada Penerbangan Jarak Jauh

Secara total, ia menyebut jumlah penerbangan di 19 bandara PT Angkasa Pura II pada hari ini diperkirakan juga meningkat sekitar 5%.

"'Salah satunya dipicu karena cukup ramainya penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, pada hari pertama PSBB Transisi ini,” ujar Awaluddin.

Awaluddin mengklaim peningkatan penerbangan sejalan dengan semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap sektor penerbangan nasional.

Ia juga menuturkan, saat ini PT Angkasa Pura II dan stakeholder di 19 bandara tengah menggalakkan Safe Travel Campaign untuk para penumpang agar merasa aman saat bepergian dengan pesawat di tengah pandemi.(OL-5)

Baca Juga

Dok: Biro Setwapres

Wapres tak Ingin Indonesia Jadi Tukang Stempel Produk Halal Global

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 13:10 WIB
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan Indonesia masih banyak mengimpor produk halal dari berbagai negara. Indonesia masih menjadi...
MI/Ramdani

Wapres Ingin Indonesia Jadi Produsen Halal Terbesar Dunia di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 13:05 WIB
Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, lanjut Wapres, Indonesia merupakan pasar yang sangat menentukan dalam perdagangan...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pemerintah akan Jadikan Indonesia Pemimpin Industri Halal Dunia

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 10:39 WIB
Potensi besar Indonesia menjadi pemimpin industri produk halal dunia, InshaAllah dapat segera...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya