Selasa 13 Oktober 2020, 07:12 WIB

Antisipasi Demonstrasi, Dishub DKI Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Yanti Nainggolan, Hilda Julaika | Megapolitan
Antisipasi Demonstrasi, Dishub DKI Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Ilustrasi--Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar jalan Istana Negara, Jakarta Pusat.

 

DINAS Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas terkait aksi demontrasi yang akan digelar pada hari ini Selasa (13/10) siang di depan Istana Merdeka. Sejumlah ruas jalan di sekitar Monas telah ditutup sejak Senin (12/10) malam.

"Sejak semalam, kami telah menutup sejumlah ruas jalan yaitu Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Museum, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Majapahit, Jalan Veteran," ujar Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan resmi, Selasa (13/10).

Kemudian, akan dilakukan penutupan secara situasional pada Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan.

Baca juga: Polda Metro Jaya Tutup Akses Jalan Menuju Istana Negara

Syafrin menjelaskan ada empat pengalihan arus lalu lintas. Pertama, lalu lintas dari arah utara atau Kota dialihkan di Simpang Harmoni menuju Jalan Juanda, kemudian ke Jalan Pos, belok ke Jalan Gunung Sahari, dan seterusnya.

Kedua, kendaraan dari arah selatan atau Blok M dialihkan melalui Jalan Kebon Sirih ke Jalan Fakhrudin, lalu ke Jalan Cideng Barat, kemudian ke Jalan Budi Kemuliaan, belok ke Jalan Abdul Muis.

Lalu lintas dari arah barat atau Slipi dialihkan melalui Jalan Kebon Sirih ke Jalan Tugu Tani. Lalu ke Kwitang atauJalan Budi Kemuliaan, belok ke Jalan Medan Merdeka Selatan, kemudian Jalan Medan Merdeka Timur dan seterusnya.

Terakhir, lalu lintas arah timur atau Pulogadung dialihkan melalui Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Budi Kemuliaan, lalu ke Jalan Abdul Muis.

Kemudian, Parkir IRTI Monas juga telah ditutup untuk umum sejak 12 Oktober 2020 pukul 22.00 WIB hingga 14 Oktober 2020 pukul 01.00 WIB.

"Bagi pengguna fasilitas parkir IRTI Monas agar menggunakan fasilitas parkir lainnya," ucap Syafrin.

Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama berencana akan menggelar aksi menolak RUU Cipta Kerja pada Selasa (13/10) siang. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Hindari Macet, Jasa Marga Imbau Pengendara Pulang Lebih Awal

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 07:07 WIB
PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau kepada pengendara yang meninggalkan Jakarta pada periode libur panjang cuti bersama  agar...
Medcom.id

Tawuran Pelajar Renggut Satu Korban Jiwa

👤KG/J-2 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 05:17 WIB
Korban meninggal berinisial MS, 16, pelajar SMA kelas XI. Korban tewas di tempat perkara karena mengalami luka bacok cukup parah di bagian...
Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Humas Polri Terus Mengedukasi Masyarakat

👤Ykb/J-2 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 05:13 WIB
Idham juga meminta Humas Polri agar selalu mengambil peran, partisipatif dalam setiap momentum guna mendukung terpeliharanya keamanan dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya