Selasa 13 Oktober 2020, 06:00 WIB

Hadapi Islandia, Belgia Tanpa De Bruyne

Widhoroso, Akmal Fauzi | Sepak Bola
Hadapi Islandia, Belgia Tanpa De Bruyne

AFP
Kevin de Bruyne

 

BELGIA tidak akan diperkuat pemain andalannyal Kevin De Bruyne saata meghadapi Islandia dalam lanjutan UEFA Nations League Kamis (15/10). Pemain Manchester City itu sebelumnya tidak bermain penuh saat Belgia menghadapi Inggris.

Namun, pelatih Belgia, Roberto Martinez menegaskan De Bruyne tidak mengalami cedera. Namun Martinez menyebut pemain berusia 29 tahun itu memang perlu menjalani pemeriksaan.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa De Bruyne mengalami cedera. Dia hanya mengatakan dia merasakan sesuatu," kata Martinez.

"Masih terlalu dini untuk mengetahui apa yang terjadi padanya, tapi dia tidak merasakan seratus persen fit. Itu lebih merupakan pencegahan," imbuhnya

Kondisi De Bruyne merupakan kabar buruk bagi Manchester United. Pasalnnya, tim besutan Pep Guardiola itu akan melakoni laga berat dalam lanjutan Liga Primer saat harus menghadapi Arsenal akhir pekan ini.

De Bruyne kemungkinan akan absen dalam laga tersebut. Jika De Bruyne absen, daftar pemain depan yang tidak bisa dimainkan Guardiola akan bertambah panjang.

Sebelumnya, Manchester City telah kehilangan Raheem Sterling yang terpaksa mundur dari skuad Inggris pekan lalu karena cedera paha. Sedangkan Sergio Aguero telah menepi sejak Juni lalu setelah mengalami cedera lutut.   

Selain itu, Oleksandr Zinchenko belum bisa tampil untuk Manchester City musim ini karena cedera otot. Smentara Gabriel Jesus mengalami cedera dalam satu-satunya penampilan musim ini melawan Wolverhampton Wanderers bulan lalu.

Sedangan Ilkay Gundogan juga diragukan bisa tampil setelah harus mengisolasi diri usai dinyatakan positif Covid-19, Meski telah kembali ke pelatihan, Gundogan diyakini tidak dalam kondisi terbaik usai menjalani karantina. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP/Miguel Medina

Italia Perketat Pembatasan, Presiden Serie A: Kami Bisa Kolaps

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:00 WIB
Dalam aturan terbaru, pemerintah Italia kembali melarang suporter untuk datang ke stadion. Keputusan itu menyusul lonjakan kasus covid-19...
Twitter @Persija_Jkt

Persija Kembali Instruksikan Latihan Mandiri

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 12:42 WIB
Hal tersebut dilakukan lantaran belum ada kejelasan terkait kepastian kelanjutan Liga...
AFP/	JASON CAIRNDUFF

Mourinho Puji Duet Harry Kane dan Son

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 11:33 WIB
Kerja sama Kane dan Son kini sudah menghasilkan 29 gol di Liga Primer. Mereka cuma kalah dari kombinasi Didier Drogba dan Frank Lampard...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya