Selasa 13 Oktober 2020, 00:55 WIB

Raja Tanah Liat masih Haus Gelar

MI | Olahraga
Raja Tanah Liat masih Haus Gelar

AFP
Petenis Rafael Nadal memegang trofi setelah menjuarai Prancis Terbuka 2020

BAGI Rafael Nadal, usia memang benar-benar hanyalah sebuah angka. Petenis Spanyol yang kini sudah berusia 34 tahun itu pantas menjadi anutan karena tetap berprestasi meski tak lagi muda.

Pria yang dijuluki ‘Raja Tanah Liat’ itu seperti diketahui baru saja menjuarai Prancis Terbuka 2020, Minggu (11/10). Itu gelar ke-13 yang dia dapat di Roland Garros setelah sukses menaklukkan petenis nomor satu dunia asal Serbia Novak Djokovic di babak final dengan skor 6-0, 6-2, dan 7-5.

Hasil tersebut juga membuat Nadal yang saat ini merupakan petenis rangking kedua dunia menyamai pencapaian Roger Federer, petenis Swiss yang sudah mengoleksi 20 gelar grand slam. Namun, dengan fakta tersebut, Nadal sudah tentu masih belum puas.

“Saya ingin menyudahi karier saya dengan menjadi petenis yang punya banyak gelar grand slam,” kata Nadal di acara penyerahan trofi . “Tapi, saya juga tidak bisa memikirkan Novak punya gelar ini, Roger menang di situ. Anda tidak bisa selalu tidak senang ketika orang lain punya hal yang lebih baik,” sambung dia.

Kendati demikian, Nadal menyatakan belum bisa memutuskan apakah akan tetap bermain tenis untuk beberapa bulan ke depan. Apalagi di tengah kondisi pandemi covid-19. Terkait dengan jumlah trofi yang sama dengan Federer, Nadal mengaku kini dirinya sangat senang. 

“Mari kita lihat seperti apa nantinya ketika kami pensiun. Sekarang kami tetap bermain walau tidak tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang,” kata Nadal.

Di tempat terpisah, Federer menyanjung Nadal yang kini sudah mendapatkan gelarnya yang ke-20 dari ajang grand slam. Federer  mengatakan Nadal lawan terbesarnya selama bertahun-tahun dan dia yakin dirinya dan Nadal saling mendorong untuk jadi petenis
yang lebih baik.

Sementara itu, Djokovic mengatakan kekalahan dari Nadal memberinya pembelajaran untuk menjadi petenis dan pribadi yang lebih baik lagi.

“Kekalahan seperti ini tidak pernah benar-benar menyenangkan, tetapi dalam kekelahan terbesar, Anda dapat mempelajari pelajaran terbesar sebagai pemain tenis, juga sebagai pribadi,” ucap Djokovic yang tercatat melakukan 52 kesalahan ketika menghadapi Nadal.

“Tentu saja saya bisa bermain lebih baik terutama pada dua set pertama, tapi perlu Anda tahu, hanya dia yang dapat mengejutkan saya dengan permainan yang luar biasa,” sebutnya. (AFP/Rif/R-3)
 

Baca Juga

AFP/JOSE JORDAN

Masalah Pada Ban Sebabkan Quartararo tidak Maksimal di GP Aragon

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 19 Oktober 2020, 11:15 WIB
Memulai balapan dengan menempati posisi pole, Quartararo tidak sanggup mempertahankan kedudukannya hingga akhir balapan. Bahkan, dia gagal...
AFP/JOSE JORDAN

Mir Bawa Suzuki Puncaki Klasemen MotoGP Setelah 20 Tahun

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 19 Oktober 2020, 10:07 WIB
Finis di urutan ketiga dengan jarak waktu 2,644 detik dari posisi puncak, Mir berhasil menggeser Fabio Quartararo ke peringkat dua klasemen...
Twitter @bwfmedia

Kalahkan Marin, Okuhara Akhiri Puasa Gelar Selama 2 Tahun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 19 Oktober 2020, 06:40 WIB
Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu mengalahkan peraih medali emas Olimpiade 2016 dan juara dunia tiga kali Carolina Marin di laga final...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya