Senin 12 Oktober 2020, 16:39 WIB

Besok, 1000 Orang Siap Demo di Istana Negara

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Besok, 1000 Orang Siap Demo di Istana Negara

Ilustrasi
Unjukrasa

 

SERIBU orang yang tergabung dalam Aliansi Anti Komunis atau ANAK NKRI akan demo di Istana Negara, Kamis, besok (13/10) siang. Tiga ormas besar yang termasuk ke dalam bagian aliansi ini, yakni Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama akan unjuk rasa menolak UU Ciptaker.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan pihaknya telah menerima pemberitahuan dari ANAK NKRI untuk melakukan aksi unjuk rasa dan diperkirakan akan ada seribu orang memadati kawasan seputar Istana Negara. Nana mengatakan pihaknya bersama Polri akan mengamankan aksi tersebut.

Baca juga : TM Ragunan Dibuka Esok, Anak-Anak dan Lansia masih Dilarang

"Pemberitahuan sudah kami terima. Massanya seribu orang. Kita tunjukkan apa mereka seribu atau bukan. Polri dan TNI akan mengawal dan amankan," kata Nana, ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (12/10).

Lebih lanjut, Nana mengatakan pihaknya bersama TNI telah melakukan persiapan jelang aksi unjuk rasa yang berjudul Aksi 1310 itu.

Nana menjelaskan pihaknya telah melakukan Tactical Wall Game (TWG) untuk mengantisipasi dan memetakan pengamanan potensi kerawanan. "Sudah kami siapkan antisipasi keamanan," jelas Nana.(OL-2)

 

Baca Juga

Dok: Pemprov DKI

Pemprov DKI Siapkan Pembangunan Pengolahan Air Limbah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 13:05 WIB
Juaini mengatakan utamanya pembangunan SPALD-T ini dilakukan di lingkungan permukiman padat penduduk yang belum memiliki sanitasi yang...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Kurangi Debit Kali Sunter, Pemkot Jaktim Normalisasi Sodetan Waduk

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 12:57 WIB
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengungkapkan target pelebaran sodetan itu selesai dalam waktu satu sampai dua pekan ke...
MI/Bary Fathahilah

Antisipasi Pohon Tumbang, Pemkot Jakbar Pangkas 5.592 Pohon

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 12:12 WIB
Pemangkasan dilakukan sebagai antisipasi pohon tumbang, sejak Januari hingga September...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya