Senin 12 Oktober 2020, 14:30 WIB

Pemerintah Beri Stimulus Kelompok Nelayan di Mentawai

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Pemerintah Beri Stimulus Kelompok Nelayan di Mentawai

Antara
Ilustrasi

 

PEMERINTAH melalui Kelautan dan Perikanan (KKP) memberi bantuan stimulus kepada kelompok perikanan usaha di Pulau Sibaru-baru, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Tb Haeru Rahayu menuturkan, bantuan sarana prasarana ekonomi produktif tersebut sebesar Rp40 juta.

Bantuan tersebut, ungkapnya, bertujuan sebagai stimulan untuk menggerakkan dinamika perekonomian yang berbasis pada kebutuhan masyarakat.

Baca juga : Negara Kantongi Rp97 Miliar Setoran PPN Lewat Digital

“Pemberian bantuan tersebut juga sebagai upaya pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dan kapasitas masyarakat dalam pengelolaan pesisir dan pulau-pulau kecil,” ujar Haeru dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (12/10).

Haeru menjelaskan, bantuan ekonomi produktif yang diserahkan kepada masyarakat Pulau Sibaru-baru atas penyerahan hak tanah masyarakat yang telah memperoleh sertifikasi Hak Atas Tanah Pulau-Pulau Kecil atau Terluar (PPK/T) pada tahun 2019.

Pulau Sibaru-baru, sebutnya, termasuk dalam wilayah PPK/T menjadi prioritas sertifikasi HAT untuk mengukuhkan kedaulatan Republik Indonesia.

“Oleh sebab itu, KKP mengapresiasi kerelaan masyarakat yang telah menghibahkan sebagian tanahnya untuk pemerintah melalui bantuan ekonomi produktif,” kata Haeru. (OL-2)

 

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

Pemerintah Bahas Kebijakan Penguatan Ekonomi Keluarga

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 10:22 WIB
Kondisi pandemi yang menyebabkan kesulitan ekonomi dapat berpotensi menimbulkan pertikaian di dalam...
Ist/KPI

Digitalisasi Penyiaran Dorong Informasi & Pendidikan di Perbatasan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 10:13 WIB
KPI menyambut baik rencana analog switch off (ASO) pada 2022, sebagai sebuah transformasi teknologi siaran yang akan memberi banyak manfaat...
Ist/PUPR

Diresmikan Presiden, Jembatan Teluk Kendari Dorong Pengembangan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 10:04 WIB
Jembatan Teluk Kendari sepanjang 1,34 km yang secara fisik menghubungkan sisi kawasan Pelabuhan Kota Lama dengan sisi Pulau Bungkutoko...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya