Senin 12 Oktober 2020, 14:19 WIB

DKI belum Izinkan Acara Resepsi Pernikahan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
DKI belum Izinkan Acara Resepsi Pernikahan

ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Ilustrasi akad nikah

 

KEPALA Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Bambang Ismadi menuturkan resepsi pernikahan masih belum diperbolehkan di masa PSBB Transisi ini.

Meski sektor usaha 'Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition' (MICE) atau pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran telah diperbolehkan, resepsi pernikahan masih belum diizinkan.

"Belum kalau resepsi. Yang sudah boleh itu akad pernikahan dengan jumlah maksimal 30 orang," ujar Bambang di Jakarta, Senin (12/10).

Baca juga: Gelar Resepsi Pernikahan, Dua Pengelola Gedung Dapat Peringatan

Bambang menegaskan acara resepsi pernikahan masih dilarang karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan. Sementara itu, untuk akad atau pemberkatan, di masa PSBB ketat jilid 1 dan 2 serta di masa PSBB Transisi jilid 1 diperbolehkan dengan jumlah maksimal orang yang hadir 10 orang termasuk kedua mempelai.

"Arena resepsi itu menimbulkan kerumunan sangat banyak makanya kerumunan-kerumunan banyak belum boleh. Kenapa kalau bioskop boleh karena mereka mudah diatur dengan duduk enggak kemana-mana. Kalau orang nikah kan jalan-jalan kemana-mana, itu yang dikhawatirkan. Makanya yang boleh baru akad nikah," jelasnya.(OL-5) 

Baca Juga

Dok. MI

Lerai Bentrok Ormas, Kapolsek Terluka

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 03:35 WIB
DUA organisasi kemasyarakatan (ormas) terlibat bentrok di Jalan Ciledug Raya, Larangan, Kota Tangerang, Kamis (29/10), pukul 00.15...
ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Operasi Zebra Mengedepankan Edukasi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 03:30 WIB
Jajaran Korlantas Polri menggelar Operasi Zebra 2020 serentak di seluruh Indonesia mulai 26 Oktober hingga 8 November...
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Bantuan Kendala PJJ Mendesak

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 03:25 WIB
KETERSEDIAAN perangkat elektronik seperti ponsel pintar untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) ternyata tidak hanya dirasakan siswa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya