Senin 12 Oktober 2020, 13:19 WIB

Demokrat Terima Surat Pengunduran Diri Ferdinand Hutahaean

Kautsar Bobi | Politik dan Hukum
Demokrat Terima Surat Pengunduran Diri Ferdinand Hutahaean

MI/BARY FATHAHILAH
Ferdinand Hutahaean

 

PARTAI Demokrat telah menerima surat pengunduruan diri Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral, Ferdinand Hutahaean. Ia telah menyerahkan surat tersebut kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pada Senin (12/10).

"Saudara Ferdinand Hutahaean menyatakan mengundurkan diri sebagai pengurus dan sekaligus sebagai kader Partai Demokrat," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Ossy Dermawan dalam keterangan tertulis, Senin (12/10).

DPP Partai Demokrat kemudian langsung menindaklanjuti surat pengunduran diri Feridinand. Surat akan melalui tahap administrasi terlebih dulu.

Baca juga: UU Ciptaker Jadi Puncak Perbedaaan Ferdinand dengan Demokrat

"Proses administrasi sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal Partai Demokrat," tuturnya.

Partai besutan Susilo Bambang Yudhyono itu mengucapkan terima kasih atas pengabdian Ferdinand selama empat tahun terakhir.

"Semoga Saudara Ferdinand Hutahaean sukses menjalani aktivitasnya di medan pengabdian yang baru untuk nusa dan bangsa," jelasnya.

Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyatakan mundur dari partainya. Keputusanya tersebut didasari atas perbedaan pandangan dengan pengurus partai.

Perbedaan pandangan yang ia permasalahkan terkait dengan hajat hidup masyarakat luas, seperti isu harga Bahan Bakar Minyak (BBM), penanganan covid-19, dan Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) yang menjadi puncaknya.

"Daripada saya terus menjadi berbeda (pandangan) di dalam, lebih baik saya pergi," ujar Ferdinand, Senin (12/10). (OL-1)

Baca Juga

ASN

Sikap Partisan ASN Hanya Boleh di Bilik Suara

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 02:05 WIB
Bilik suara menjadi tempat ASN untuk memilih orang yang dikehendaki sebagai pemimpin dapat disalurkan. Di luar bilik suara ASN tidak perlu...
DOK MI

Hak Kelompok Rentan harus Diatur Khusus Dalam Revisi UU Pemilu

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 01:40 WIB
Salah satu kelompok masyarakat rentan yakni masyarakat adat yang tinggal di hutan lindung. Mereka tidak bisa memberikan hak pilih karena...
Dok MI

Megawati Resmikan 13 Kantor dan Patung Soekarno

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 22:00 WIB
Megawati berpesan bahwa kantor partai harus menjadi pusat pengorganisasian seluruh kegiatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya