Senin 12 Oktober 2020, 13:16 WIB

Wagub DKI: Patroli Pengawasan di Masa Transisi Tetap Ditingkatkan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Wagub DKI: Patroli Pengawasan di Masa Transisi Tetap Ditingkatkan

MI/Susanto
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengatakan patroli atau operasi pengawasan dan penindakan di masa PSBB Transisi ini akan tetap ditingkatkan.

Pemprov DKI melakukan pengawasan tersebut dengan mengerahkan aparat lintas SKPD yakni Satpol PP DKI serta Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertrans) DKI. Selain itu, Ariza mengungkapkan Pemprov DKI Jakarta juga senantiasa dibantu oleh aparat kepolisian, TNI, Polri serta ormas-ormas yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu pengawasan protokol kesehatan.

"Operasi itu tetap dilaksanakan. Jadi tentu operasi pekerjaan akan kami lakukan. Kami terima kasih selama ini atas dukungan teknis ormas-ormas dan semuanya masyarakat yang membantu tugas tentara kami, Satpol PP, dari Dinkes, dari Disnaker, jadi bantu oleh TNI Polri dan ormas masyarakat," ungkap Ariza.

Namun,berapa banyak pun aparat yang diterjunkan untuk mengawasi, Ariza menegaskan kontribusi kedisiplinan masyarakatlah yang paling besar mempengaruhi bisa tertanggulanginya wabah.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat bisa terus meningkatkan kedisiplinannya.

Ia berulang kali menyosialisasikan di segala kanal agar masyarakat bisa terus disiplin dan patuh melakukan protokol kesehatan.

"Namun demikian, betapapun banyaknya aparat yang kita hadirkan, betapapun beratnya sanksi yang kita berikan dan sebaik apapun regulasi yang kita hadirkan, 80% keberhasilan kita mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran profit terletak pada kepatuhan disiplin dan kesabaran kesadaran warga Jakarta," pungkasnya. 

"Untuk itu sekali lagi seluruh warga Jakarta sekalipun ada pelanggaran mohon disikapi secara baik secara bijak ya karena virusnya masih ada. Angkanya masih ada sekalipun memang kematian terus menurun sampai 2,2%," jelasnya.

"Angka kesembuhan meningkat sampai 82,3%. Angka reproduksi sudah turun 1,07. Sekali lagi tempat yang terbaik bagi kita semua adalah tetap berada di rumah terlebih bagi anak-anak di bawah umur 9 tahun orang tua di atas 60 tahun," imbuh Wagub DKI.(Put/OL-09) 

Baca Juga

Medcom.id

Polisi Kejar Penjambret Bocah

👤Faj/J-1 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 06:00 WIB
Pada video yang beredar, bocah berinisial MA itu tengah bermain ponsel di Jalan Seha, Kebayoran Lama, Jakarta...
MI/Insi Nantika Jelita

DKI belum Buka CFD

👤Hld/J-1 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 05:58 WIB
Waktu bersepeda mereka berjarak karena enggak bisa dekatan. Tapi sebelum dan sesudah bersepeda kongkonya, kumpulnya, sambil...
Medcom.id

Lokasi Pesta Tembakau Gorila Digerebek

👤KG/J-1 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 05:54 WIB
Informasi kita dapatkan dari warga mengeluhkan rumah yang ditempati pelaku kerap digunakan sebagai gudang narkoba dan tempat nongkrong...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya