Senin 12 Oktober 2020, 11:30 WIB

Tiga Pejabat Kabupaten Bener Meriah Positif Covid-19

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Tiga Pejabat Kabupaten Bener Meriah Positif Covid-19

ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
Ilustrasi swab test di Aceh Barat

 

TIGA pejabat di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, terkonfirmasi positif covid-19. Itu diketahui berdasarkan hasil swab test hidung atau mulut dengan mesin RT-PCR (reverse transcription polymerase chain reaction) yang keluar pada Jumat (9/10) kemarin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Halili Yoga membenarkan tiga pejabat di jajarannya positif covid-19. Ketiganya yakni Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah dr Aliyin, Asisten II Setdakab Abdul Muis dan Asisten III bernama Suarman. Tidak diketahui secara jelas riwayat mula tiga pejabat eselon II itu tertular covid-19.

Adapun Kadiskes dr Aliyin yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah diketahui disibukkan dengan berbagai tugas dan harus melayani banyak kepentingan masyarakat.

Baca juga:  Bupati Aceh Barat Positif Covid-19

Penelusuran Media Indonesia, Senin (12/10), ketiga pejajabat itu harus melakukan isolasi mandiri dan dalam pengawasan pihak petugas kesehatan penanganan covid-19. Untuk sementara mereka harus menghindari kontak langsung dengan orang lain.

Terkait dengan aktivitas administrasi perkantoran, jika memungkinkan dilakukan dengan menggunakan jaringan internet atau zoom. Saat ini, mereka harus fokus terhadap pemulihan kesehatan.

Berdasarkan data yang diperoleh hingga Minggu (11/10), jumlah terinfeksi covid-19 di Bener Meriah sudah mencapai 93 kasus. Sebanyak 46 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, 44 lainya dalam pemantauan/isolasi dan 3 orang meninggal dunia.(OL-5)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Arnas Padda

Kasus Covid-19 di Sulsel Mulai Tinggalkan Zona Merah

👤Lina Herlina 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:35 WIB
Kasus covid-19 di Sulawesi Selatan memang mulai membaik, karena telah meninggalkan zona merah  namun warga harus tetap mematuhi...
MI/Kristiadi

Tiga Alat Deteksi Dini Longsor Rusak, Warga Harus Siaga

👤Akhmad Safuan 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:12 WIB
Ada tiga alat peringatan dini untuk tanah bergerak dalam keadaan rusak, maka saat hujan datang diharapkan warga tinggal di perbukitan di...
MI/Denny Susanto

Bambu Produk HHBK yang Menjanjikan

👤Denny Susanto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 10:31 WIB
Dinas Kehutanan Kalsel telah mengembangkan sekitar 16 jenis Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) seperti berbagai jenis madu, olahan bambu (tusuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya