Senin 12 Oktober 2020, 08:37 WIB

Trump Klaim Kebal Covid-19

Faustinus Nua | Internasional
Trump Klaim Kebal Covid-19

AFP/Mandel Ngan
Presiden AS Donald Trump

 

PRESIDEN AS Donald Trump menyatakan dirinya kebal covid-19 dan bersiap kembali ke jalur kampanye untuk mempertahankan kursi presiden melawan saingannya Joe Biden dari Partai Demokrat.

"Sepertinya saya kebal, entahlah, mungkin lama dan mungkin pendek, bisa seumur hidup, tidak ada yang benar-benar tahu, tapi saya kebal," kata Trump dalam wawancara Fox News, sehari setelah dokternya menegaskan dia tidak lagi berisiko tularkan penyakit tersebut.

Trump pun menyerang Biden, lantaran lawannya selalu menggunakan pendekataan yang hati-hati terkait virus mematikan itu. Dia mengklaim sebagai presiden yang kebal dan tidak harus sembunyi dalam menangani pandemi seperti narasi yang sering diucapkan Biden.

"Anda memiliki seorang presiden yang kebal. Jadi sekarang Anda memiliki presiden yang tidak harus bersembunyi di ruang bawah tanah seperti lawannya," tambahnya.

Baca juga: Trump tidak Berisiko Tularkan Korona

Selama wawancara di Fox News, Trump kemudian menyebut saingannya mungkin sedang sakit.

"Jika Anda melihat Joe, kemarin dia batuk parah dan memakai maskernya saat dia batuk. Dan saya tidak tahu tentang apa itu semua, dan tidak banyak diberitakan," ungkapnya.

Belum diketahui secara pasti kondisi presiden AS itu. Mengingat tim dokternya tidak mengungkapkan hasil tes covid-19 Trump terakhir apakah masih positif atau negatif.

Sementara, kampanye Biden telah menerbitkan tes virus korona harian untuk kandidat mereka sejak Trump dinyatakan positif pada 1 Oktober. Bahkan kandidat Demokrat itu menolak untuk ikut dalam debat presiden kedua yang telah dibatalkan penyelenggara.(AFP/OL-5)

Baca Juga

AFP/Cesar Manso

Spanyol Jadi Negara UE Pertama Lampaui 1 Juta Kasus Covid-19

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 05:41 WIB
Kementerian Kesehatan Spanyol, pada Rabu (21/10), mencatat 16.973 kasus covid-19 yang dikonfirmasi selama 24 jam...
AFP

Pekan ini, Armenia-Azerbaijan Bertemu dengan Menlu AS

👤MI 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 01:45 WIB
MINGGU ini, menteri luar negeri Armenia dan Azerbaijan akan bertemu secara terpisah dengan Menteri Luar Negeri AS Mike...
Dok. Twitter @Jokowi

Istana: Jalan Jokowi di UEA tak Pengaruhi Dukungan RI ke Palestina

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 01:31 WIB
Sejumlah pihak menduga UEA berupaya mempersuasi Indonesia mendukung UEA yang tengah berupaya menormalisasi hubungan diplomatik dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya