Senin 12 Oktober 2020, 07:23 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Mereda

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Covid-19 di Klaten Mereda

MI/Djoko Sardjono
Dua warga mengenakan masker beraktivitas i Alun-Alun Klaten.

 

GUGUS Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (11/10), mengumumkan bahwa sebaran virus korona mereda. Kali ini, kasus positif nihil atau tidak ada penambahan. Namun, terdapat satu pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Sementara, jumlah pasien terkonfirmasi positif terpapar covid-19 di Klaten akumulatif adalah 695 orang. Sebanyak 609 di antara mereka dinyatakan sembuh, 63 orang menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis, dan 23 orang meninggal dunia.

"Alhamdulillah, Minggu (11/10), ada satu pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di rumah sakit sejak 5 Okober 2020 dinyatakan sembuh dan kali ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten Cahyono Widodo.

Baca juga: Pertama Kali Kasus Korona Nihil di NTT

Berdasarkan pemeriksaan terhadap pasien covid-19 tersebut, menurut Cahyono, hasilnya yang keluar pada 10 Oktober lalu menunjukkan negatif covid-19. Sehingga, pasien perempuan berinisial P, 53, asal Kecamatan Ceper itu dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Untuk pencegahan dan pengendalian persebatan covid-19, masyarakat diimbau meningkatkan disiplin protokol kesehatan yang berlaku.  Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.  (OL-1)

Baca Juga

Dok. Polri

Arus Mudik Landai, Kakorlantas: Masyarakat Makin Sadar Kesehatan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 00:40 WIB
Ia melihat kondisi arus mudik libur panjang yang menuju Jawa Tengah hingga malam hari terpantau landai. Belum ada peningkatan volume arus...
Antara

Peternak Merugi Ratusan Ekor Babi Mati Mendadak di Lembor

👤John Lewar 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:50 WIB
PETERNAK babi di Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat  di Nusa Tenggara Timur (NTT), resah karena kematian mendadak hewan...
Dok MI

Waktu Tunggu Ekspor dari Belawan Dipangkas Lebih Cepat Dua Hari

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:40 WIB
"Waktu tunggu atau dwelling time harus cepat dan biaya harus murah agar produk kita makin memiliki berdaya saing ," kata...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya