Senin 12 Oktober 2020, 07:17 WIB

Trans-Jakarta Perpanjang Operasional Mulai Hari Ini

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Trans-Jakarta Perpanjang Operasional Mulai Hari Ini

MI/ANDRI WIDIYANTO
Suasana antrean penumpang bus Transjakarta di Halte Transjakarta Ragunan.

 

MENYAMBUT pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi sebagai tahapan dari kebijakan PSBB dan sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberlakukan peraturan tersebut mulai hari ini, Senin (12/10) hingga dua pekan ke depan.

Sehubungan dengan hal itu, disampaikan oleh Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Trans-Jakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Trans-Jakarta kembali memberlakukan penyesuaian pada pola operasi.

Penyesuaian pola operasi untuk masa PSBB Transisi adalah jam operasional Trans-Jakarta mengalami perpanjangan menjadi pukul 05.00 WIB-22.00 WIB.

Baca juga: Selama PSBB Transisi, MRT Jakarta Perpanjang Operasional

"Sementara untuk layanan Tenaga Kesehatan (Nakes) akan dilayani mulai pukul 22.00-23.00 WIB. Selanjutnya, sesuai arahan dari Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan, halte-halte Trans-Jakarta akan difungsikan kembali," ungkap Djonny dalam keterangan resmi, Minggu (11/10).

Layanan Trans-Jakarta sebelumnya beroperasi mulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB di masa PSBB Jilid II.

PSBB Jilid II dilangsungkan pada 14 September hingga 11 Oktober lalu. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan Jakarta berada pada PSBB Transisi dengan berbagai ketentuan pelonggaran.

Berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta, tampak adanya pelambatan kenaikan kasus positif dan kasus aktif meski masih terjadi peningkatan penularan.

Anies menyampaikan, keputusan itu didasarkan pada beberapa indikator yaitu laporan kasus harian, kasus kematian harian, tren kasus aktif, dan tingkat keterisian RS Rujukan covid-19.

"Yang terjadi selama satu bulan ini adalah kebijakan 'emergency brake' (rem darurat) karena sempat terjadi peningkatan kasus secara tidak terkendali yang tidak diharapkan. Setelah stabil, kita mulai mengurangi rem tersebut secara perlahan, secara bertahap," kata Anies dalam keterangan resminya, Minggu (11/10). (OL-1)

Baca Juga

Antara/Aprilio Akbar

Pemotor yang Berteduh di Bawah Jembatan Layang Akan Dipidana

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 01:35 WIB
Hal itu terlihat dengan adanya rambu dilarang berhenti yang terpasang di pinggir...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Polisi Cek CCTV Cari Pelaku Begal Perwira Marinir saat Bersepeda

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:28 WIB
"Kita identifikasi diduga ada 2 motor dari CCTV, tapi masih kita dalami dari dua motor itu, karena arahnya sama," kata...
Antara

Pemprov DKI Klaim Siap Antisipasi Banjir

👤Anis Putri Yuliani 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 22:50 WIB
"Prinsipnya Pemprov DKI Jakarta akan terus mengupayakan, memastikan tidak ada warga yang terdampak genangan lagi," pungkas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya