Senin 12 Oktober 2020, 00:35 WIB

Tabrakan Maut Bangkok 20 Orang Tewas

Tabrakan Maut Bangkok 20 Orang Tewas

AFP
Petugas berwenang berada di lokasi bus yang terbalik akibat ditabrak kereta di dekat Stasiun Khlong Kwaeng Klan, Thailand

 

SEDIKITNYA 20 orang dilaporkan tewas setelah sebuah kereta barang menabrak bus penumpang di dekat Bangkok pada Minggu (11/10).

Pihak berwenang setempat juga mencatat lebih dari 30 orang lainnya terluka dalam kecelakaan yang terjadi pagi sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Kecelakaan itu terjadi di Stasiun Khlong Khwaeng Klan di Provinsi Chachoengsao, timur Bangkok, kata Ruam Duay Chuay Kan, hotline nirlaba yang membantu korban kecelakaan setelah menghubungi pihak berwenang atau relawan di daerah tersebut. 

Ia menambahkan para pejabat telah berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan dan memberikan bantuan. Kantor Pencegahan dan Mitigasi Bencana provinsi mengungkapkan kereta barang tersebut melakukan perjalanan dari Stasiun Kereta Api Laem Chabang di Chonburi menuju Stasiun Kereta Api Hua Takhe di Bangkok.

Adapun bus itu membawa sekitar 60 penumpang yang melakukan per jalanan dari Kuil Bang Pla Nak di Chachoengsao ke Provinsi Samut Prakan. “Bus itu berada di jalur saat kereta menabrak. Tidak ada penghalang,” kata kantor itu.

Gambar awal oleh petugas penyelamat menunjukkan sebaran logam dan puing-puing yang berantakan. Selain itu, mayat-mayat tergeletak di dekat rel dan barang-barang milik orang-orang berserakan.

Bus itu terbalik dan bagian atasnya robek. Petugas penyelamat mengatakan diperlukan derek untuk mengangkatnya. Prathueng Yookassem, kepala distrik, mengatakan kepada PBS TV Thailand, “Saat itu hujan, mungkin pengemudi tidak melihat keretanya.” 

Sering terjadi Kecelakaan mematikan seperti itu biasa terjadi di Thailand, yang kerap menduduki puncak daftar jalan paling mematikan di dunia. Mengebut, mengemudi dalam keadaan mabuk, dan penegakan hukum yang lemah merupakan faktor penyebabnya.

Menurut laporan 2018 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Thailand memiliki tingkat kematian lalu lintas tertinggi kedua di dunia. Meski mayoritas korbannya ialah pengendara sepeda motor, tabrakan bus yang melibatkan kelompok turis dan buruh migran juga sering menjadi berita utama. Pada Maret 2018, sedikitnya 18 orang tewas dan puluhan lainnya lu kaluka ketika sebuah menabrak pohon. (Van/CNA/The Guardian/I-1)

Baca Juga

Dok. Istana Kepresidenan

AS Nilai Indonesia Punya Peran Vital di Asia Tenggara

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 15:36 WIB
Sehingga, AS ingin memiliki hubungan yang lebih kuat dengan Indonesia di masa mendatang. Komitmen itu ditegaskan Menlu AS Mike Pompeo saat...
Dok. Kemenlu RI

Indonesia-AS Perkuat Kerja Sama di Masa Pandemi

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 13:53 WIB
Kedua negara sepakat untuk memperkuat kerja sama yang bertujuan mempercepat pemulihan ekonomi. Adapun kerja sama menyasar berbagai sektor,...
Antara

Pompeo Puji Sikap Indonesia Hadapi Klaim Tiongkok di LCS

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 13:30 WIB
MENLU AS AS Mike Pompeo mengapresiasi sikap tegas Indonesia dalam menghadapi tekanan Beijing atas klaimnya terhadap Laut Cina Selatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya