Minggu 11 Oktober 2020, 22:00 WIB

Untuk Pertama Kali, NTT Laporkan Nihil Kasus Baru Covid-19

Palce Amalo | Nusantara
Untuk Pertama Kali, NTT Laporkan Nihil Kasus Baru Covid-19

ANTARA FOTO/Kornelis Kaha
Petugas mengambil sampel darah warga saat pelaksanaan tes cepat atau rapid test warga di Kota Kupang, NTT,Kamis (25/06/2020).

 

UNTUK pertama kali, Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan tidak ada kasus baru virus korona, Minggu (11/10). Laporan nihil kasus korona itu merupakan pertama kali bulan ini, sedangkan pasien yang sembuh dari korona bertambah satu orang di Kabupaten Sikka.

"Hari ini tidak ada kasus baru, pasien sembuh tambah satu menjadi 353 orang atau 62,4%," kata Kadis Kesehatan NTT, dr. Messe Ataupah, Minggu (11/10).

Baca juga: Tidak Bermasker, 500 Warga Padang Dapat Sanksi Sosial

Namun, kondisi itu jangan sampai membuat masyarakat lengah. Sebaliknya, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dia berharap kasus korona di daerah itu dan Indonesia terus berkurang sehingga masyarakat kembali beraktivitas normal. Dia minta warga tetap menjalankan Gerakan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dia menyebutkan sampai hari ini masih 205 pasien korona dirawat dan menjalani karantina di 17 kabupaten dan kota. Kondisi para pasien juga dilaporkan stabil.

Dari pasien yang dirawat, 8 pasien paling lama dirawat di Manggarai terdiri dari 8 orang sudah dirawat 39 hari dan 2 orang sudah dirawat selama 38 hari, kemudian pasien dirawat terlama di Kota Kupang sudah dirawat selama 30 hari.

Menurutnya, pasien yang dirawat selama 38 dan 39 hari sedang menunggu follow up PCR, termasuk 2 pasien yang dirawat di Kota Kupang dan 3 pasien yang menjalani karantina mandiri Manggarai. Sedangkan, dari 22 kabupaten dan kota di NTT, 17 di antaranya berstatus daerah zona merah korona, sedangkan 5 kabupaten zona hijau yakni Rote Ndao, Sabu Raijua, Lembata, Belu dan Nagekeo. (OL-6)

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Harga Bahan Pangan di Klaten Fluktuatif

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 13:12 WIB
Pedagang pasar mengeluh pembeli sepi di masa pandemi...
ANTARA FOTO/Adwit B Pramono

Manado&Tomohon, Kota di Sulut dengan Kasus Baru Korona Terbanyak

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 11:52 WIB
Penambahan penularan baru covid-19 di Kota Manado dan Tomohon masing-masing sebanyak 15 dan 10...
ANTARA FOTO/FB Anggoro

BKSDA Aceh Bebaskan Beruang Madu yang Terjerat Kawat

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 11:43 WIB
Ada dugaan jerat itu sengaja dipasang karena tanaman kakao, pisang dan palawija di lokasi tersebut sering digasak hewan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya