Minggu 11 Oktober 2020, 19:10 WIB

Presiden Palestina Temui Kepala Kongres Yahudi Dunia

mediaindonesia.com | Internasional
Presiden Palestina Temui Kepala Kongres Yahudi Dunia

AFP/Jaafar Ashtiyeh
.

 

PRESIDEN Palestina Mahmoud Abbas bertemu dengan Presiden Kongres Yahudi Dunia Ronald Lauder di Tepi Barat pada Sabtu (10/10). Langkah ini menyusul seruan Lauder kepada rakyat Palestina untuk menghidupkan kembali pembicaraan damai dengan Israel.

Menteri Urusan Sipil Palestina Hussein al-Sheikh mengungkapkan pertemuan itu dalam unggahan Twitter tanpa memberi rincian.

Lauder, seorang pengusaha AS yang bertemu Abbas setahun lalu di New York, menghadiri upacara penandatanganan kesepakatan antara Israel dan Uni Emirat Arab dan Bahrain untuk menetapkan hubungan formal pada 15 September di Gedung Putih.

Dia mengatakan kepada koran Saudi Arab News pada 16 September bahwa dia berharap kesepakatan itu akan membawa rakyat Palestina dan Israel kembali ke pembicaraan damai yang macet pada 2014.

Kongres Yahudi Dunia itu mengatakan dalam pernyataan bahwa Lauder bertemu pemimpin Palestina itu pada Sabtu untuk kunjungan pribadi atas undangan Abbas dan membahas berbagai masalah mengenai Palestina dan Timur Tengah.

Di Washington, seorang yang mengetahui masalah itu mengatakan kunjungan Lauder tak dikoordinasi dengan atau atas nama pemerintahan Trump tapi dalam kapasitas pribadi semata-mata. Gedung Putih tak segera menanggapi permintaan komentar.

Rakyat Palestina memutus hubungan diplomatik dengan pemerintahan Trump. Mereka menuduh pemerintahan Trump condong ke Israel dan memandang hina langkah-langkah diplomatik negara-negara Teluk bersama Israel. (Ant/OL-14)

Baca Juga

AFP/Wang Zhao

Sempat Ditolak Bolsonaro, Brasil Setujui Impor Vaksin Sinovac

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 13:20 WIB
Regulator kesehatan Brasil Anvisa mengatakan Butantan Institute bisa mengimpor 6 juta dosis vaksin CoronaVac yang dikembangkan oleh...
AFP/Angela Weiss

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Covid-19 Gratis di AS

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 11:15 WIB
Begitu kami memiliki vaksin yang aman dan efektif, itu harus gratis untuk semua orang, baik Anda yang memiliki asuransi atau...
Dok Ist

Mengenal Dokumen Abu Dhabi dalam Pertemuan JK-Paus Fransiskus

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 10:13 WIB
Dokumen Abu Dhabi ini disebutkan menjadi peta jalan yang sungguh berharga untuk membangun perdamaian dan menciptakan hidup harmonis di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya