Minggu 11 Oktober 2020, 17:25 WIB

Pemprov DKI belum Berlakukan Sekolah Tatap Muka

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pemprov DKI belum Berlakukan Sekolah Tatap Muka

ANTARA/Sigid Kurniawan
.

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta tidak berencana membuka pembelajaran tatap muka di sekolah dan masih melanjutkan pembelajaran jarak jauh selama masa PSBB Transisi. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana, pada Minggu sore (11/10).

Nahdiana menyampaikan, Pasal 9 Pergub Nomor 101 Tahun 2020 menyebutkan peraturan pengendalian kegiatan belajar-mengajar harus menggunakan protokol kesehatan covid-19. Pada Pasal 9 ayat 1 tertulis penjelasan protokol pencegahan covid-19 bagi tenaga pendidikan dan peserta didik, beserta orangtua dalam upaya turut mengawasi kegiatan peserta didik.

"Namun, pembelajaran belum dilakukan di sekolah. Sesuai dengan yang sudah diinformasikan bahwa ada sektor-sektor yang sudah dibuka kembali pada masa PSBB Transisi, tapi sekolah tidak termasuk," tegasnya.

Seperti yang tertulis pada Pasal 9 ayat 2, ketentuan lebih lanjut mengenai protokol pencegahan covid-19 di sekolah dan institusi lain ditetapkan dengan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan.

Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan kepada satuan pendidikan dan para peserta didik terkait pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Tentu nanti jika pembelajaran bisa dilakukan secara tatap muka kembali, kami akan mengeluarkan surat edaran. Saat ini pembelajaran tetap dilakukan secara jarak jauh sampai ada penetapan kondisi yang aman untuk melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

Metrotvnews.com/Ilham Wibowo

Bongkar Seluruh Rumah di Sisi Sungai

👤Ssr/J-1 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 05:44 WIB
Tinggal di bantaran su ngai itu berbahaya. Rentan longsor, banjir, dan lain...
Antara/Risyal Hidayat

UMP DKI Jakarta 2021tidak Naik

👤Hld/J-1 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 05:38 WIB
Penetapan UMP tahun berikutnya dilakukan setiap 1 November. Dengan demikian, kenaikan UMP 2021 akan resmi ditetapkan pada akhir Oktober dan...
MI/Panca Syurkani

Dewan Langgar Peraturan Pemerintah

👤Hld/J-1 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 05:32 WIB
Komisi B DPRD DKI diketahui melakukan rapat pembahasan APBD Perubahan 2020 di Grand Cempaka, Cipayung, Bogor. DPRD berdalih rapat dilakukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya