Minggu 11 Oktober 2020, 11:29 WIB

Trump Sapa Para Pendukungnya dari Balkon Gedung Putih

Basuki Eka Purnama | Internasional
Trump Sapa Para Pendukungnya dari Balkon Gedung Putih

AFP/MANDEL NGAN
Presiden AS Donald Trump

 

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump muncul tanpa masker di hadapan ratusan pendukungnya dari balkon Gedung Putih, Minggu (11/10) WIB.

"Saya menegaskan kepada kalian, negara kita bekerja keras untuk mengalahkan virus Tiongkok ini," seru Trump yang disambut gemuruh para pendukungnya yang mayoritas tidak mengenakan masker dan mengindahkan aturan social distancing.

"Virus ini akan menghilang, akan menghilang," kata Trump mengenai covid-19 yang telah menewaskan lebih dari 210 ribu warga AS.

Baca juga: Trump akan Lanjutkan Kampanye di Gedung Putih dan Florida

"Pergilah ke TPS dan gunakan suara Anda. Saya cinta kalian," lanjut Trump yang disambut teriakan, "Empat tahun lagi".

Terpaksa berhenti berkampanye setelah dinyatakan positif covid-19, sembilan hari lalu, Trump menegaskan tekad untuk kembali berkampanye.

Kampanye di Gedung Putih itu akan dilanjutkan Trump dengan kampanye di Florida. Keputusan Trump itu dikecam oleh lawannya di Pilpres AS 2020 Joe Biden sebagai sembrono mengingat Presiden AS itu kemungkinan masih menularkan covid-19.

Tidak peduli dengan kecaman itu, tim Trump mengumumkan mereka akan menggelar dua kampanye lagi pada pekan depan yaitu di Pennsylvania pada Selasa (13/10) dan kemudian Iowa pada Rabu (14/10). (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Michal Cizek

Rep Ceko Berlakukan Jam Malam untuk Tekan Kasus Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 12:06 WIB
Negara berpenduduk 10,7 juta jiwa itu telah mencatatkan lebih dari 260 ribu kasus dan lebih dari 2.300 kematian sejak pandemi dimulai pada...
AFP/WILLIAM WEST

Episentrum Covid-19 di Australia Catat Hari Kedua Tanpa Kasus

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 11:58 WIB
Fabrizio Succi, pemilik restoran Italia Tiamo, mengatakan timnya sekarang berusaha untuk membuka kembali restoran setelah diberi lampu...
AFP/Robyn Beck

Kebakaran Lahan Sebabkan Ribuan Warga Los Angeles Mengungsi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 11:55 WIB
Badan Cuaca Nasional AS memperingatkan bahwa kombinasi kelembaban yang rendah, tanaman yang kering, dan angin kencang bisa memicu kebakaran...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya