Minggu 11 Oktober 2020, 09:10 WIB

Sebanyak 12 Pasien Covid-19 di Klaten Dinyatakan Sembuh

Djoko Sardjono | Nusantara
Sebanyak 12 Pasien Covid-19 di Klaten Dinyatakan Sembuh

MI/Djoko Sardjono
Dua orang mengenakan masker beraktivitas di Alun-Alun Klaten.

 

SEBANYAK 12 pasien positif covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (10/10), dinyatakan sembuh. Namun, terdapat penambahan empat orang terkonfirmasi positif terpapar virus tersebut.

Dengan demikian, jumlah akumulatif pasien positif covid-19 di Klaten kini menjadi 695 orang. Sebanyak 608 orang sembuh, 64 menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri, dan 23 orang meninggal dunia.

Ke-12 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Klaten Utara, Juwiring, dan Wonosari. Adapun empat orang terkonfirmasi positif covid-19, masing-masing dari Kecamatan Trucuk Delanggu, Gantiwarno, dan Prambanan.

Baca juga: Satgas Beri Bantuan Penanganan Covid di Provinsi Bali

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Cahyono Widodo mengatakan ke-12 pasien covid-19 yang sembuh sebelumnya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat tim medis.

Sedangkan penambahan empat orang positif baru, tiga di antaranya kontak erat kasus positif covid-19, dan satu terpapar di luar daerah. Saat ini, mereka menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis.

Untuk pencegahan dan pengendalian covid-19, Cahyono mengimbau masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (OL-1)

Baca Juga

Dok. Polri

Kakorlantas Bakal Adopsi Pengembangan Program TAR Tulungagung

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 01:42 WIB
TAR yang terkoneksi dengan Dukcapil serta face recognition tersebut akan membuat petugas mengetahui rekam jejak sejarah seseorang yang akan...
DOK MI

Warga Kota Sukabumi Diimbau tidak Bepergian saat Libur Panjang

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:45 WIB
Peningkatan kasus baru di Kota Sukabumi akhir ini terjadi pada klaster keluarga. Kondisi itu juga lantaran tak sedikit dipicu perjalanan ke...
DOK MI

Pemkab Subang akan Lakukan Tes Covid-19 kepada Pengunjung Sariater

👤Reza Sunarya 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:10 WIB
Satgas covid-19 Subang akan melakukan rapid tes dan swab tes secara acak kepada para wisatawan yang berkunjung ke objek...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya