Minggu 11 Oktober 2020, 03:30 WIB

Bantu Pendidikan saat Pandemi Pertamina Tebar 542 Laptop

Des/E-2 | Humaniora
Bantu Pendidikan saat Pandemi Pertamina Tebar 542 Laptop

ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Ilustrasi -- Logo Pertamina

 

PERTAMINA bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) menyalurkan bantuan 542 laptop kepada anak sekolah di 34 provinsi. Bantuan itu untuk menunjang pendidikan anak di masa pandemi covid-19.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, pandemi covid-19 telah mengubah pola hidup masyarakat. Di masa new normal ini, hampir seluruh kegiatan dilakukan dari rumah, tak terkecuali anak-anak yang juga menuntut ilmu dengan metode baru, yaitu school from home.

“Anak-anak harus terus kita dukung agar tetap dapat menimba ilmu dengan sebaik-baiknya, apa pun kondisinya. Tentu kondisi new normal ini
menjadi berat untuk sebagian orang karena harus memenuhi kebutuhan tambahan baru dalam kegiatan belajar-mengajar anak-anak mereka karena butuh fasilitas gadget dan jaringan internet,” ujar Nicke dilansir dari keterangan resminya, kemarin.

Ia menambahkan, bersama Polri melalui YKB, Pertamina berkolaborasi untuk membantu anak-anak Indonesia dalam menyalurkan energi pendidikan ke seluruh pelosok negeri.

“Bantuan pendidikan berupa sarana laptop untuk menunjang proses belajar-mengajar di masa pandemi ini sebagai salah satu kegiatan Pertamina Peduli. Ini sesuai dengan pilar Pertamina Cerdas serta dalam rangka mendukung pemerintah dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, yaitu menjamin kualitas pendidikan yang inklusif,” tuturnya.

Mewakili Kapolri, Asisten Logistik Kapolri Irjen Ahmad Dofiri mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pertamina atas bantuan 542 unit laptop melalui YKB itu.

“Bantuan ini diharapkan dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, serta dilakukan pengawasan agar penggunaannya sesuai dan tidak disalahgunakan. Polri siap mendukung optimal pembela- jaran daring di kala pandemi ini, khususnya di 707 sekolah Yayasan Kemala Bhayangkari di Indonesia,” ujar Dofi ri.

Senada dengannya, Ketua Pembina YKB Fitri Idham Aziz menyampaikan bantuan Pertamina tersebut sangat bermanfaat bagi guru-guru dalam rangka digitalisasi pendidikan. Hal itu sangat bermanfaat karena di masa pandemi, semua berlangsung secara daring. Dengan bantuan itu, tenaga pendidik Kemala Bhayangkari diharapkan menjadi tenaga yang andal.

“Terima kasih kepada Pertamina yang selalu membantu, ini bukan yang pertama. Sebelumnya, ada pemberian bantuan APD dan juga bantuan peralatan marching band dan sampai sekarang masih bermanfaat dan digunakan. Kami harapkan kerja sama ini bisa terus dilakukan di masa mendatang,” pungkas Fitri. (Des/E-2)

Baca Juga

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Menjaga Kondisi Psikis Penderita Kanker Payudara

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 12:55 WIB
Agar dapat memulihkan kondisi psikis penderita kanker dibutuhkan dukungan keluarga, masyarakat, dan konseling dari...
MI/Andri Widiyanto

Hari Dokter Indonesia, MKKI Minta Dokter untuk Tetap Tangguh

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 10:55 WIB
Seluruh sejawat dokter di Indonesia diminta tetap teguh memegang azas kemaslahatan bagi seluruh masyarakat dan azas kesejawatan...
ANTARA/Maulana Surya

Peran Ayah Penting untuk Pencegahan Stunting

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 10:50 WIB
Stunting juga harusnya menjadi tanggung jawab kaum laki-laki, keluarga, hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya