Minggu 11 Oktober 2020, 04:45 WIB

Casemiro Optimistis Selecao kian Mengilap

Eurosport/Mal/R-2 | Sepak Bola
Casemiro Optimistis Selecao kian Mengilap

AFP/AMANDA PEROBELLI
Pesepak bola Brasil Roberto Firmino (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Bolivia di Arena Corinthians, Brasil, kemarin.

 

TIMNAS Brasil menuai awal gemilang pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Tampil di rumah sendiri Stadion Arne Corinthians, kemarin, Selecao meraih kemenangan telak 5-0 atas Bolivia.

Kemenangan yang bakal berlanjut di laga berikutnya karena Zona Amerika Latin masih tersedia 17 pertandingan lagi, termasuk melawat ke markas Peru, tengah pekan depan.

Keyakinan penampilan tim peraih liga gelar juara dunia itu bakal kian mengilap diungkapkan gelandang Brasil Casemiro. “Tanpa ragu, hal terpenting yang harus kami hargai hari ini ialah seberapa serius tim bermain,” kata Casemiro.

Hasil itu membawa Brasil ke puncak grup kualifikasi Amerika Selatan disusul Kolombia yang mengalahkan Venezuela 3-0.

“Kami akan beradaptasi lebih baik saat kami memainkan lebih banyak pertandingan. Itulah yang penting. Kami pantas mendapatkan selamat hari ini,” ujar Casemiro.

Selecao, yang ditukangi Tite, tampil dominan dengan me­nguasai 75% penguasan bola. Neymar dan kawan-kawan turun dengan formasi 4-3-3 dan langsung menggempur lini pertahanan tim tamu.

Marquinhos membuka skor 1-0 di menit 16 dengan menanduk bola memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Bolivia. Roberto Firmino kemudian menambah keunggulan 2-0 di menit 30 memanfaatkan umpan tarik dari Rennan Lodi. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Brasil tak mengendurkan permainan di babak kedua. Hasilnya, empat menit pertandingan babak kedua berjalan, Firmino menggandakan golnya. Gol keempat tercipta di menit ke-66 setelah gelandang Bolivia, Jose Maria Carrasco, melakukan bunuh diri ke gawang sendiri.

Saat berselang tujuh menit kemudian, Coutinho mengubah keadaan menjadi 5-0. Gelandang Barcelona mencatatkan nama di papan skor lewat sundulan bola meneruskan umpan dari Neymar.
Sementara itu, kemenangan Kolombia 3-0 atas Venezuela tidak lepas dari peran dua pemain klub Atalanta Italia, Duvan Zapata dan Luis Muriel.

Zapata menjadi pembuka keunggulan di menit ke-16, meneruskan umpan matang Juan Cuadrado.
Dua gol tambahan diborong Muriel yang dilesakkan pada menit ke-26, serta saat babak pertama memasuki menit-menit akhir. (Eurosport/Mal/R-2)

Baca Juga

AFP/Miguel MEDINA

Juventus Siap Perpanjang Kontrak Dybala

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 Oktober 2020, 11:12 WIB
Dybala masih menyisakan dua tahun di dalam kontraknya bersama Juventus, tetapi perpanjangan tersebut sudah lama...
AFP/MARCO BERTORELLO

Ditahan Verona, Juventus belum Konsisten

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 26 Oktober 2020, 09:57 WIB
Juventus baru dua kali menang dari lima pertandingan, salah satunya adalah hadiah dari otoritas Serie A karena Napoli tidak datang ke Turin...
AFP/Catherine Ivill

Arteta Klaim Arsenal Banyak Buang Peluang Kontra Leicester

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 26 Oktober 2020, 09:26 WIB
Meski mendominasi permainan, Arsenal akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya lewat gol di menit akhir dari Jamie...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya