Minggu 11 Oktober 2020, 04:30 WIB

Shin Berpeluang Jajal Elkan Baggott

Mal/R-2 | Sepak Bola
Shin Berpeluang Jajal Elkan Baggott

DOK PSSI
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas U-19 Indonesia.

 

TIM nasional U-19 Indonesia akan menghadapi Makedonia Utara pada laga uji coba, malam ini. Elkan Baggott berpeluang untuk debut.

Sebelumnya, skuad Garuda Muda menang 3-0 menghadapi klub kasta kedua Liga Kroasia NK Dugopolje di Stadion NK Uskok, Split. Elkan yang sudah bergabung kembali bersama tim, tidak masuk dalam skuad.

Elkan Baggott kemungkinan akan diturunkan bersama Rizky Ridho di pos bek tengah. Baggott yang berusia 17 tahun saat ini berkiprah di klub Inggris, Ipswich Town, dan diharapkan berkontribusi positif terhadap ketangguhan lini belakang Garuda Muda.

Terkait uji coba, pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan persiapan melawan Makedonia Utara harus lebih baik dari sebelumnya.

“Dalam persiapan pada laga itu, kami juga cek perkembangan pemain dan analisis video pertandingan,” kata Shin dilansir dari Youtube PSSI, kemarin.

Meski demikian, Timnas U-19 Indonesia harus menerima kenyataan pahit karena Mochamad Supriadi dan Bagas Kaffa mengalami cedera saat menjalani uji coba melawan NK Dugopolje.

Di laga yang dimenangkan Indonesia dengan skor 3-0 itu, Supriadi dan Bagas harus dibawa keluar lapangan karena beradu fisik dengan pemain lawan.

Akibatnya, kedua pemain harus menepi setidaknya selama dua sampai tiga hari. Hal itu membuat dua alumnus Timnas U-16 Indonesia itu diragukan tampil di laga timnas U-19 Indonesia kontra Makedonia Utara.

“Supriadi kemarin sudah diperiksa serta foto rontgen di rumah sakit setempat. Tidak ada patah tulang, hanya memar akibat benturan,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dilansir laman resmi PSSI.

“Bagas juga aman tidak ada masalah serius di ankle (pergelangan kaki). Bagas mungkin dua hingga tiga hari ini istirahat dulu untuk pemulihan. Untuk Supriadi mungkin kurang lebih lima hari istirahat,” tambah Indra Sjafri. (Mal/R-2)

Baca Juga

AFP

Diimbangi Verona, Pirlo ingin Tampar Wajah Pemain Juventus

👤Widhoroso 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:41 WIB
Juventus selanjutnya akan menghadapi laga berat saat harus menjamu  raksasa La Liga Spanyol Barcelona dalam lanjutan fase grup Liga...
AFP/Miguel MEDINA

Juventus Siap Perpanjang Kontrak Dybala

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 Oktober 2020, 11:12 WIB
Dybala masih menyisakan dua tahun di dalam kontraknya bersama Juventus, tetapi perpanjangan tersebut sudah lama...
AFP/MARCO BERTORELLO

Ditahan Verona, Juventus belum Konsisten

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 26 Oktober 2020, 09:57 WIB
Juventus baru dua kali menang dari lima pertandingan, salah satunya adalah hadiah dari otoritas Serie A karena Napoli tidak datang ke Turin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya