Minggu 11 Oktober 2020, 01:30 WIB

Inilah Hal yang Mengejutkan saat Gen Z saat Ber-Tinder

Mediaindonesia.com | Teknologi
Inilah Hal yang Mengejutkan saat Gen Z saat Ber-Tinder

AFP/Martin BUREAU
Logo aplikasi Tinder terlihat di sebuah komputer tablet.

Aplikasi kencan daring Tinder melalui fitur cerita interaktif Swipe Night, mengungkapkan tren dan kecenderungan generasi Z di aplikasinya.

Generasi Z condong untuk "menyatu" dengan gawai dan dunia digital yang ia pegang, seakan sudah menjadi rutinitas mereka.

Tinder dalam siaran persnya menilai, hal itu wajar karena generasi ini lahir dan hidup di dunia digital, sehingga sudah terbiasa dan nyaman dengan teknologi.

Selanjutnya, generasi Z sangat suka menolong. Sebagian besar penonton Swipe Night dari kelompok generasi Z memilih memberikan tumpangan kepada orang asing yang mereka temui di jalan (60 persen) daripada mengabaikannya (40 persen).

Generasi ini juga dinilai menghargai pentingnya teman dan orang spesial. Dalam alur cerita Swipe Night, ketika bumi sebentar lagi berakhir, 65 persen pengguna generasi Z memutuskan untuk menemukan seseorang yang spesial, sebab membangun hubungan khusus dengan seseorang disaat-saat terakhir adalah hal yang penting bagi mereka.

Namun, seseorang yang spesial belum tentu adalah kekasih, karena sebagian besar penonton Swipe Night dari kelompok generasi Z akhirnya memilih menghabiskan detik-detik terakhir mereka dengan teman-teman terbaik.

Konsep ‘tempat’ tidak terlalu penting untuk generasi ini. Walaupun ada sedikit perbedaan persentase antara yang memilih pergi ke alam bebas (52 persen) atau kembali ke kota (48 persen), pada akhirnya yang terpenting bagi mereka adalah menghabiskan waktu bersama orang-orang yang berarti.

Generasi Z sangat dekat dengan budaya pop (pop culture). Menggunakan referensi budaya populer adalah suatu keharusan bagi generasi Z, seperti comicbook, hingga meme.

Sementara itu, episode ketiga dan terakhir Swipe Night telah tayang di Tinder pada 27 September 2020.

Swipe Night tidak hanya meningkatkan percakapan di dalam aplikasi Tinder, namun juga di media sosial. Pengguna Tinder sangat senang karena telah menyelesaikan petualangan akhir dunia selama tiga episode melalui video interaktif ini. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

MI/RAMDANI

WhatsApp Business Luncurkan Tombol yang Mengarahkan ke Katalog

👤Siti Retno Wulandari 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 22:39 WIB
WhatsApp pun memberikan fitur tambahan untuk membantu para pelaku bisnis dan konsumen berniaga melalui...
Istimewa

Tokocrypto Resmi Perdagangkan Token Sandbox

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 18:39 WIB
SANDBOX kini resmi terdaftar di bursa aset kripto teregulasi di Indonesia, yaitu Tokocrypto. Sandbox adalah token utilitas di bawah...
Bosch Indonesia

Bosch Nexeed Industrial Application System Solusi Saat Pandemi

👤RO 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 02:43 WIB
Nexeed Industrial Application System dari Bosch memungkinkan pemantauan lini-lini produksi di sebuah pabrik otomotif tidak perlu lagi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya