Sabtu 10 Oktober 2020, 23:05 WIB

Kalahkan Kenin, Swiatek Raih Gelar Pertama Roland Garros

Akmal fauzi | Olahraga
Kalahkan Kenin, Swiatek Raih Gelar Pertama Roland Garros

AFP/Martin Bureau
Petenis Polandia Iga Swiatek

IGA Swiatek behasil meraih gelar Grand Slam Prancis Terbuka pertama sepanjang kariernya usai mengalahkan unggulan keempat Sofia Kenin 6-4, 6-1 dalam satu jam dan 24 menit di Court Philippe-Chatrier, Sabtu (10/10) malam.

Petenis berusia 19 tahun itu tampil tenang melawan petenis 21 tahun yang merupakan juara Australia Open 2020 itu. Ia mampu mendikte lawannya. Ia mampu sekali mematahkan servis Kenin untuk unggul 3-0.

Kenin tidak tinggal diam. Ia mengejar hingga 3-3. Namun, Swiatek kembali tancap gas dan merebut dua gim selanjutnya. Meski Kenin bisa memperkecil skor, Swiatek akhirnya mengamankan set pertama dengan skor 6-4.

Pada set kedua ia tampil lebih dominan dan akhirnya mengalahkan Sofia Kenin dengan skor 6-1

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya sangat bahagia," katanya saat wawancara di lapangan.

Baca juga : Jelang Final Prancis Terbuka, Swiatek Melangkah tanpa Beban

“Saya sangat senang bahwa keluarga saya akhirnya ada di sini. Saya tidak tahu, ini sangat melelahkan bagi saya. Ini gila. Dua tahun lalu, saya memenangkan Grand Slam junior dan sekarang saya di sini. Rasanya seperti waktu yang singkat jadi saya hanya kewalahan, ini adalah final yang luar biasa,” jelasnya

Kemenangan itu juga berhasil menjadikannya wanita Polandia pertama yang mencapai final Roland Garros dalam 81 tahun terakhir. Swiatek berada dalam performa yang tak tertahankan di Paris, hanya kehilangan 23 pertandingan dalam perjalanan ke final.

Bahkan, ia mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama kompetisi itu, Simona Halep, kemenangan yang paling mengesankan untuknya di pekan pertama Roland Garros.

Di sisi lain, Kenin gagal menambah koleksi gelar Grand Slam. Sebelumnya ia memenangkan Australia Terbuka 2020. (The Guardian/OL-7)

Baca Juga

Twitter @ufc

Penuhi Janji pada Ibu, Nurmagomedov Pensiun dari MMA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 11:30 WIB
Nurmagomedov mengatakan dirinya memenuhi janji pada ibunya bahwa pertarungan melawan Justin Gaethje adalah pertarungan...
Twitter @ufc

Pesan Sportif Khabib Nurmagomedov dan Gaethje

👤 Akmal Fauzi 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 10:54 WIB
Duel Nurmagomedov vs Gaethje yang berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, berakhir dengan kemenangan Nurmagomedov di ronde...
AFP/Ina FASSBENDER

Lupakan Cedera Pinggul, Zverev Melaju ke Final di Cologne

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 10:18 WIB
Petenis berusia 23 tahun sukses membalaskan kekalahannya di babak 16 besar Prancis Terbuka dari Sinner dengan membukukan kemenangan 7-6...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya