Sabtu 10 Oktober 2020, 08:25 WIB

Skyworth Luncurkan TV Pintar Terbaru dengan Fitur Unggulan

mediaindonesia.com | Ekonomi
Skyworth Luncurkan TV Pintar Terbaru dengan Fitur Unggulan

Dok. Istimewa
TV Pintar terbaru dengan fitur unggulan

 

TEKNOLOGI mengikuti perkembangan zaman, di antaranya teknologi pada produk televisi. Skyworth sebagai salah satu pemain ternama di bidang smart TV alias televisi pintar, baru saja meluncurkan produk terbaru mereka, COOCAA CUC7500.

Diakui Skyworth, COOCAA CUC7500 merupakan smart TV yang memiliki beragam keunggulan. Paxton Lam, Marketing Department Head Skyworth Overseas, mengatakan semua kemampuan yang dimiliki smart TV COOCAA CUC7500 telah menjadikannya lebih dari sekadar televisi.

“Berkat semua keunggulannya, televisi ini sangat tepat bila berada di ruang hiburan keluarga bahagia Anda,” kata Lam saat berlangsung peluncuran virtual, Jumat (9/10), yang turut diwarnai lelang terbuka dengan penawaran harga unik COOCAA CUC7500 dimulai dari Rp0 sampai Rp1 juta.

Sejumlah kelebihan televisi yang diklaim Lam telah disematkan fitur lumayan lengkap dan harga ekonomis ini, antara lain fitur Android 10.0-nya. Dengan dukungan infinity screen ukuran 50 dan 55 inci, yang kehadirannya melengkapi fitur Android 10.0 dalam menyajikan kepuasan kepada penonton.

Fakta itu juga membuat COOCAA CUC7500 menjadi smart TV pertama di Indonesia dengan fitur Android 10.0. Berbekal sistem Android 10.0 terbaru ini, COOCAA CUC7500 siap menawarkan sebuah produk televisi yang responsif, lebih cepat, lebih kuat, dan konten melimpah.

 


Baca juga:  Perusahaan Pemungut PPN Bertambah

 

Layar COOCAA CUC7500 mengaplikasikan bingkai sangat tipis, yang seolah mengesankan tanpa batas. Membuat mata pemirsanya terasa sangat dimanjakan. Layar sangat tipisnya itu ikut membuat COOCAA CUC7500 terlihat jauh lebih elegan.

“Desain layar penuh tanpa batas merupakan hasil dari keahlian Skyworth yang luar biasa, dalam menciptakan bingkai tengah linier ramping terbaik, tepat dengan tepi layar. Jelas hal ini sanggup menampilkan kenikmatan visual tanpa batas kepada para penontonnya,” papar Lam.

Prosesor gambar dengan chip terbaru Chameleon Extreme 2.0 yang berkualitas dan bertenaga di dalamnya, mampu mempersembahkan gambar lebih jelas dan ramah mata. Chameleon Extreme 2.0 membuat sistem pengoperasian TV, kemampuan pemrosesan dan pengolahan kualitas gambar menjadi sangat meningkat. Secara persentase, kinerja keseluruhannya meningkat 38,3%.

Televisi pintar COOCAA CUC7500 dikategorikan sebagai user friendly, mudah digunakan. Melalui sokongan multi language keyboard input, diverse multimedia format compatible, network traffic monitoring.

“Hanya dengan kontrol suara, Anda tak perlu lagi mengoperasikan tombol yang rumit. Identifikasi suara langsung dengan tombol suara sekali ‘klik’. Jika pengguna ingin melakukan sesuatu, tinggal perintah dengan mengucapkannya,” tukas Lam.

Misalnya, lanjut Lam, pengguna ingin menonton film, memeriksa cuaca, mendengarkan musik, berkaraoke, atau main game, maka bisa dilakukan dengan ringkas dan mudah. “Apabila Anda ingin menaikan atau menurunkan volume pun, bisa dilakukan dengan cara yang sama,” ungkapnya.

Fitur berteknologi kekinian lainnya yang menjadi keunggulan COOCAA CUC7500 ialah generasi terbaru dari Codec AV1. Fitur ini dapat meningkatkan kecepatan kompresi hingga 30%. Dengan kata lain, produk ini dapat menghemat lebih banyak bandwith, namun tetap lebih cepat meski dengan kualitas kompresi gambar yang sama.

Bluetooth 5.0 dua arah terbaru membuat COOCAA CUC7500 tidak hanya dapat dihubungkan dengan pengeras suara (speaker) bluetooth. Melainkan juga bisa terkoneksi ke smartphone. Dalam kondisi ini, COOCAA CUC7500 berfungsi sebagai speaker dan dapat memutar playlist dari telepon seluler.

Kehadiran teknologi bluetooth 5.0 dua arah terbaru pada televisi seharga Rp4,999 juta untuk layar 50 inci, dan Rp5,999 juta untuk layar 55 inci ini berperan sebagai penghubung, dari berbagai perangkat eksternal. Mulai dari perangkat keyboard, mouse, headset, audio, gamepad, dan lainnya.

Lam pun menekankan, melalui semua konektivitas yang ada, pengguna televisi handal ini dapat menikmati karaoke layar lebar, serta bermain video game, khususnya game bola kesayangan. (RO/S-2)

Baca Juga

MI/Eva Pardiana

Pertamina Kembangkan Bisnis dengan Empat Program Utama

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:09 WIB
PT Pertamina mengembangkan inovasi bisnis untuk memperluas pelayanan energi dengan empat program...
Antara

509 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:01 WIB
PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 509.140 kendaraan meninggalkan Jakarta pada periode tiga hari libur cuti bersama dan Maulid...
Antara

Dukung Program PEN, PPI Tingkatkan Nilai Produk UMKM

👤Heryadi 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 10:52 WIB
PPI mengamati perkembangan UMKM, dan mendukung produk yang dihasilkan dengan memberikan inovasi-inovasi agar meningkatkan nilai ekonomi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya