Sabtu 10 Oktober 2020, 20:25 WIB

Legislator DKI :PSBB tak ada Pengaruh Jika Bodetabek tak Ikut

Hilda Julaika | Megapolitan
Legislator DKI :PSBB tak ada Pengaruh Jika Bodetabek tak Ikut

MI/Andri Widiyanto
Sosialisasi protokol kesehatan di Jakarta

 

GUBERNUR DKI Jakarta akan mengumumkan kelanjutan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebelum Senin (12/10). Keputusan berkaitan dengan melanjutkan PSBB yang diperketat atau ada kebijakan lain.

Menurut Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz, kebijakan apapun yang diterapkan DKI Jakarta tidak akan berpengaruh signifikan. Jika selama dilakukan tidak diikuti oleh daerah penyangga yang terdiri dari Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Bodetabek).

“Saya kira kebijakan apa pun tidak akan berpengaruh signifikan untuk DKI. Selama tidak diikuti oleh daerah penyangga,” kata Abdul saat dikonfirmasi, Sabtu (10/10).

Ia menilai harus ada kebijakan yang satu dan sama antara DKI dan Bodetabek. Kalau tidak seperti itu, Jakarta yang justru akan dirugikan. Karena rawan penyebaran covid-19 lebih tinggi bahkan potensinya berupa impor virus melalui warga yang berasal dari daerah penyangga.

“Ya harus satu kebijakan, jika tidak maka DKI sesungguhnya yang dirugikan. Karena tidak bisa dipisahkan antara warga DKI dengan penyangga. Mereka bisa bolak-balik kapan saja mereka mau,” tegasnya.

Baca juga : Sebelum Lusa, Anies akan Umumkan Kepastian PSBB Lanjutan

Seperti diketahui, Anies rencananya akan menyampaikan pengumuman terkait PSBB sebelum Senin mendatang. Pihaknya tengah meramu data terkait efek PSBB selama 4 pekan ke belakang.

“Nanti justru ketika kami menyampaikan pengumuman tentang status kami akan tunjukan datanya. Tentang efek PSBB selama empat pekan ini. Nanti kami tunjukkan apa langkah ke depan,” kata Anies di Jakarta hari ini, (10/10).

Dari keterangannya aka nada pengumuman soal PSBB ini secara internal terlebih dahulu. Lalu menyusun finalisasi bahan komunikasi kepada publik.

“Jam sebelas kami ada pengumuman soal ini. Nanti sesudah itu (pengumuman ke publik). Tinggal finalisasi bahan komunikasinya,” jelasnya.

Ia pun menyebut keputusan ini sudah melalui pembahasan dengan Pemerintah Pusat.

“Pasti, kemarin kami rapat soal ini,” pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

MI/Ramdani

Anies: Pandemi, Satu Juta Orang di Jakarta Bekerja dari Rumah

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 19:47 WIB
Orang-orang sekarang bebas bersepeda di pagi hari sebelum berangkat kerja atau kadang berangkat kerja dengan...
MI/ANDRI WIDIYANTO

PSBB Transisi, Taman Margasatwa Ragunan Masih Sepi Pengunjung

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 16:48 WIB
Di hari Sabtu pekan lalu jumlah orang yang datang berada di kisaran 800 pengunjung dan Minggu pekan lalu mencapai 1.500...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Anies: Covid -19 Justru Membuka Peluang Dunia Digital

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 15:53 WIB
Pandemi justru membuat kegiatan masyarakat lebih leluasa lantaran kegiatan dilakukan secara daring, masyarakat lebih bebas memilih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya