Sabtu 10 Oktober 2020, 15:40 WIB

Waspadai Lonjakan Klaster Keluarga akibat Libur Akhir Oktober

Hilda Julaika | Megapolitan
Waspadai Lonjakan Klaster Keluarga akibat Libur Akhir Oktober

MI/ROMMY PUJIANTO
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga mewaspadai  potensi peningkatan klaster keluarga akhir Oktober ini. Pasalnya akan ada libur panjang selama 5 hari di akhir bulan ini. 

Periode libur itu dimulai dengan Maulid Nabi Muhammad pada Kamis (29/10) diikuti dengan cuti bersama pada Rabu dan Jumat. Ditambah dengan libur akhir pekan di Sabtu dan Minggu.

“Karena itulah saya berharap kepada semuanya antisipasi karena akhir bulan ini ada libur panjang. Libur panjang Maulid Nabi Muhammad di hari Kamis. Cuti bersama Rabu dan Jumat. Ada lima hari. Saya imbau kepada seluruh masyarakat jangan sampai timbul klaster keluarga yang sangat besar karena libur bersama,” kata Anies di Jakarta, Sabtu (10/10).

Perihal keberlanjutan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota, Anies menargetkan sebelum Senin (12/10) keputusannya sudah bisa disampaikan kepada masyarakat. Pengumuman mencakup data lengkap mengenai efek dari PSBB selama 4 pekan ke belakang.

“Nanti justru ketika kami menyampaikan pengumuman tentang status kami akan tunjukan datanya. Tentang efek PSBB selama empat pekan ini. Nanti kami tunjukkan apa langkah ke depan,” jelas Anies.

Ia pun menyebut keputusan ini sudah melalui pembahasan dengan pemerintah pusat. “Pasti, kemarin kami rapat soal ini,” pungkasnya. (P-2)

Baca Juga

MI/Dede Susianti

Menanti Asa Kolaborasi Manis Bisnis Petrashop

👤Dede Susianti 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 16:08 WIB
Saat itu, Pertamina menawarkan peluang kerja sama kemitraan bisnis Pertashop kepada pemerintah Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang,...
ANTARA/Moch Asim

Anies Harap Perayaan Maulid Nabi Diikuti Protokol Kesehatan

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 15:54 WIB
Usai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat menghadapi libur...
Ilustrasi

Dua Ormas Bentrokan di Ciledug, Dua Orang Ditangkap

👤Siti Yona Hukmana 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 15:31 WIB
Polisi menangkap dua orang dalam bentrokan dua ormas di Jalan Ciledug Raya, Larangan, Kota Tangerang, keributan yang terjadi Kamis (29/10)...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya