Sabtu 10 Oktober 2020, 14:40 WIB

Pandemi, Pembangunan Jangan Pernah Berhenti

Januari Hutabarat | Nusantara
Pandemi, Pembangunan Jangan Pernah Berhenti

MI/JANUARI HUTABARAT
Petani di Tapanuli Utara, Sumatra Utara berada di tengah ladangnya. Mereka berharap jalan tani tetap dibangun

 


SAAT wabah covid-19 merebak, pembangunan infrastruktur di banyak daerah jalan di tempat, termasuk di Tapanuli Utara, Sumatra Utara. Padahal, pembukaan jalan baru atau perbaikan jalan yang rusak sangat penting untuk meningkatkan perekonomian.

Seperti diharapkan Buloin Hutajulu, 47, warga Desa Simpangbolon Kecamatan Garoga, pembangunan infrastruktur seharusnya tetap berjalan.
"Kapan berakhir covid -19 tidak satupun yang mampu memastikannya. Sementara kebutuhan infrastruktur masyarakat harus tetap dilakukan dan diperhatikan."

Ia melihat pembangunan jalan menuju usaha pertanian sangat diharapkan terus berjalan di tengah pandemi. Pasalnya, dengan jalan yang baik, distribusi bahan pangan bisa terus dilakukan. Alhasil ketahanan pangan yang menjadi prioritas utama tetap bisa dicapai.

Senada, Pordin Sormin, 56, warga lain, juga menyatakan selain pembangunan jalan tani, pembangunan infrastruktur lainya juga tidak kalah pentingnya. Di antaranya pembangunan sarana dan prasana kesehatan hingga ke tingkat desa.

"Karena itu, kami berharap pemerintah pusat terus memberi perhatian, khusus dalam soal penanggaran. Saatnya pemerintah kabupaten meningkatkan lobi, sehingga mendapat dukungan dari pemerintah pusat untuk melakukan pembangunan di banyak bidang," tutur Sormin.

Atas harapan warganya, Bupati Nikson Nababan mengaku sudah sering melobi pemerintah pusat untuk mendapatkan pendanaan pembangunan. Selama ini, pembangunan di daerahnya sudah mendapat dukungan dari pemerintah pusast. (N-3)

Baca Juga

Medcom/Amaluddin

Khofifah Dorong Upaya Peningkatan SDM Muslimat NU

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 18:08 WIB
Muslimat NU yang selalu menggaungkan toleransi, keseimbangan, dan keadilan tersebut, dinilai perlu melakukan revitalisasi yang mencakup...
dok.mi

Pasien Sembuh Covid-19 di NTT Tambah 33 Orang, Kasus Baru Nihil

👤Palce Amalo 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 17:30 WIB
PASIEN sembuh dari covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah 33 orang, Kamis (29/10). Sebaliknya, tidak ada tambahan kasus...
Antara

Hasil Panen Bawang Merosot Harganya Jadi Meroket

👤John Lewar 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 17:20 WIB
TURUNNYA hasil panen produksi petani bawang merah, putih dan bawang Bombai di beberapa daerah yang menjadi kantong produksi, menyebabkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya