Sabtu 10 Oktober 2020, 13:15 WIB

Trump Bersikeras Lanjutkan Kampanye Tatap Muka

Faustinus Nua | Internasional
Trump Bersikeras Lanjutkan Kampanye Tatap Muka

AFP
PRESIDEN AS Donald Trump melanjutkan kampanye tatap muka pada Sabtu (10/10)

 

PRESIDEN AS Donald Trump akan melanjutkan kampanye tatap muka pada Sabtu (10/10). Kandidat presiden Republik itu sekali lagi mencoba mengesampingkan pandemi Covid-19, setelah dirinya sempat dinyatakan positif dan dirawat di rumah sakit pekan lalu.

Trump dijadwalkan akan berpidato di depan pendukungnya pada Sabtu dari balkon Gedung Putih dengan tema hukum dan ketertiban, kata seorang pejabat pemerintah. Sumber yang mengetahui perencanaan acara tersebut mengatakan kerumunan bisa mencapai ratusan, dan semua diharapkan mengenakan masker.

Meski demikian, akibat pandemi dan penyebarannya yabg begitu cepat sejumlah kegiatan penting menjelang pilpres november terpaksa dibatalkan. Salah satunya adalah debat kedu presiden AS yang sedianya berlangsung tanggal 15 Oktober nanti.

Trump pun menolak untuk berpartisipasi terkait rencana debat kedua dari tiga secara virtual. Debat terakhir pada 22 Oktober masih akan berlangsung.

Sebelumnya, Trump dinyatakan positif Covid-19 setelah salah satu penasihatnya terinfeksi virus. Presiden kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk perawat intensif selam 3 hari.(CNA/OL-13)

Baca Juga: Debat Kedua Presiden AS Dibatalkan

Baca Juga

AFP

Biden Menang, Hubungan Indonesia-AS Lebih Clear

👤Nur Aivanni 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 02:15 WIB
Jika Trump yang keluar sebagai pemenang, akan ada stagnansi ketidakpastian dalam hubungan AS-Indonesia meski tidak ada yang secara akurat...
Antara

Serangan Rudal Armenia, 21 Orang di Azerbaijan Tewas

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 21:00 WIB
Militer Azerbaijan mengatakan serangan rudal di dekat Nagorno-Karabakh pada Rabu (28/10) telah menewaskan 21 orang dan puluhan lainnya...
AFP/Ahmad Gharabli

Indonesia Panggil Dubes Prancis dan Kecam Pernyataan Macron

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 20:51 WIB
Pemerintah Indonesia keberatan terhadap pernyataan Presiden Macron yang mengindikasikan ada kaitan antara agama dan tindakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya