Sabtu 10 Oktober 2020, 13:04 WIB

Tekuk Bolivia 5-0, Brasil Pantas Menang Besar

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Tekuk Bolivia 5-0, Brasil Pantas Menang Besar

AFP/Buda Mendes
TIMNAS Brasil menang mudah saat menjamu Bolivia 5-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Sabtu (10/10/2020).

 

TIMNAS Brasil menang mudah saat menjamu Bolivia 5-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Stadion Arne Corinthians, Sabtu (10/9) pagi WIB.  Roberto Firmino menjadi bintang dengan dua golnya. Sejak awal pertandingan, Neymar dan kawan-kawan mendominasi jalannya pertandingan. Turun dengan formasi 4-3-3, Brasil sangat menguasai penguasaan bola hingga 75%.

Marquinhos membuka skor 1-0 di menit 16 dengan menanduk bola memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Bolivia. Roberto Firmino kemudian menambah keunggulan 2-0 di menit 30 memanfaatkan umpan tarik dari Rennan Lodi. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Brasil tak mengendurkan permainan di babak kedua. Hasilnya, empat menit pertandingan babak kedua berjalan, Firmino menggandakan golnya. Brasil lagi-lagi mencetak gol menjadi 4-0 di menit 66. Coutinho yang menyisir sisi kanan pertahanan Bolivia mengirim umpan ke kotak penalti. Cuma berselang 8 menit, Coutinho mengubah keadaan menjadi 5-0. Gelandang Barcelona itu menyundul bola setelah menerima umpan dari Neymar.

Gelandang Brasil, Casemiro, meyakini timnya akan terus tampil apik pada laga-laga berikutnya. "Tanpa ragu, hal terpenting yang harus kami hargai hari ini adalah seberapa serius tim bermain," kata Casemiro.

baca juga: Tammy dan Sancho Kembali ke Timnas Inggris

Hasil tersebut membawa Brasil ke puncak grup kualifikasi Amerika Selatan disusul Kolombia yang mengalahkan Venezuela 3-0.

"Kami akan beradaptasi lebih baik saat kami memainkan lebih banyak pertandingan. Itulah yang penting. Kami pantas mendapatkan selamat hari ini," ujar Casemiro. (Eurosport/OL-3)


 

Baca Juga

Miguel MEDINA / AFP

Pirlo Waswas Tanpa Ronaldo Saat Menjamu Barca

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:55 WIB
Kondisi Cristiano Ronaldo membuat juru taktik Si Nyonya Tua, Andrea Pirlo was-was jelang laga lanjutan Liga Champions menghadapi...
AFP/Miguel Medina

Italia Perketat Pembatasan, Presiden Serie A: Kami Bisa Kolaps

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:00 WIB
Dalam aturan terbaru, pemerintah Italia kembali melarang suporter untuk datang ke stadion. Keputusan itu menyusul lonjakan kasus covid-19...
Twitter @Persija_Jkt

Persija Kembali Instruksikan Latihan Mandiri

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 12:42 WIB
Hal tersebut dilakukan lantaran belum ada kejelasan terkait kepastian kelanjutan Liga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya