Sabtu 10 Oktober 2020, 04:29 WIB

Berbagi dan Peduli di Hari Nasional

Ifa/S1-25 | Internasional
Berbagi dan Peduli di Hari Nasional

Ist
Berbagi dan Peduli di Hari Nasional

 

TAIWAN merayakan Hari Nasional Double Tenth Day tahun ini dengan keyakinan, kebanggaan, dan harapan yang sangat besar akan kehidupan baru pascapandemi covid-19.

Pengalaman dan keberhasilan tersebut memiliki efek yang luar biasa dalam upaya Taiwan memerangi virus korona.

Pemerintah Taiwan melihat keberhasilan tersebut menciptakan lebih banyak peluang kerja sama dan persahabatan di seluruh dunia. Taiwan menilai upaya berbagi pengalaman pengelolaan covid-19 dan berbagi peralatan medis dengan mitra-mitra mereka dinilai penting. Hal itu untuk menciptakan kondisi yang lebih baik.

Dalam waktu singkat, program berbagi ‘Taiwan Can Help’ berubah dari slogan menjadi mantra penyelamat yang terulang di seluruh dunia.

Program Taiwan Model tersebut telah menjadi upaya Taiwan melakukan pendekatan All Hands on Deck yang menyatukan pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat.

Upaya-upaya tersebut mengulang keberhasilan Taiwan ketika mengelola wabah SARS pada 2003.

Pada Hari Nasional Double Tenth Day ini, Taiwan mengusung tekad untuk menampilkan welas asih, kemurahan hati, dan pendirian negara sebagai kekuatan untuk kebaikan dengan slogan ‘Yes! Taiwan Can Help’. (Ifa/S1-25)

Baca Juga

Kerem Yucel / AFP

Jumlah Kasus Covid-19 di AS Lampaui 9 Juta

👤 Nur Aivanni 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 08:09 WIB
AS kini telah mencatat 9.007.298 kasus. Pada Kamis, negara itu mencatat rekor infeksi harian baru, yakni lebih dari 91.000 dalam 24...
KADOBNOV / AFP

Moskow Siapkan Vaksinasi Saat Rusia Kekurangan Dokter

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 06:59 WIB
Ibu kota Rusia itu sedang menciptakan jaringan besar ruang vaksinasi khusus untuk 2.500 orang berisiko tinggi, terutama dokter dan guru...
AFP/ODD ANDERSEN

EU Desak WHO Lebih Transparan Dalam Penanganan Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 06:43 WIB
Uni Eropa (EU) mendesak WHO segera dirombak, agar lebih kuat menangani pandemi dan membuka kekurangan negara-negara anggotanya dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya