Jumat 09 Oktober 2020, 16:56 WIB

Polda Sumsel Musnahkan 11,8 Kilogram Sabu dan Ribuan Ekstasi

Dwi Apriani | Nusantara
Polda Sumsel Musnahkan 11,8 Kilogram Sabu dan Ribuan Ekstasi

MI/Dwi Apriani
Polda Sumsel, Jumat (9/10) memusnahkan sabu dan ekstasi hasil pengukapan kasus narkotika.

 

SEBAGAI upaya meminimalisir penyalahgunaan barang bukti narkoba, Kepolisian Daerah Sumatra Selatan memusnahkan 11,8 kilogram sabu dan 1.190 butir ekstasi, Jumat (9/10). Pemusnahan tersebut merupakan komitmen Polri dalam menumpas peredaran narkoba di wilayah Sumsel.

Direktur Narkoba Polda Sumsel, Kombes Heri Istu mengatakan, barang bukti narkoba ini merupakan hasil ungkap kasus pada Februari, Maret, Agustus, dan September 2020.

"Ada 9 laporan polisi dengan 13 orang tersangka yang terkait dengan peredaran narkoba ini. Adapun total narkoba yang kita musnahkan adalah sabu seberat 11,8 kilogram dan 1.190 butir ekstasi," kata Heri.

Ia menjelaskan, pemusnahan barang bukti ini dilakukan sebagai bukti bahwa tidak ada penyalahgunaan atas keberadaan narkoba ini. Diakui Heri, dengan adanya pemusnahan narkoba ini, polisi berhasil menyelamatkan sekitar 73.720 orang anak bangsa yang bisa menggunakan narkoba tersebut.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi menambahkan pemusnahan ini bukti keseriusan Polri dalam menumpas penyalahgunaan narkoba walaupun saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19. (R-1)

 

Baca Juga

Humas Polresta Palangkaraya

Satgas Covid-19 Minta Pengunjung Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

👤Surya Sriyanti 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 05:27 WIB
Dalam suasana libur panjang saat ini, Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya terus berjuang untuk mendisiplinkan protokol kesehatan guna...
MI

Mala Tiada Henti di Sigi

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 01:25 WIB
POTENSI bencana alam di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, bisa dikatakan...
ANTARA

Dukung Relokasi Berharap Hidup Tenang

👤MI 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 01:05 WIB
“SUDAH kemari air. Pa lari, lari, lari Pa,” teriak Nur Baeti, memecah sore di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya