Jumat 09 Oktober 2020, 12:30 WIB

Perluas Jaringan, Damri Bakal Angkut Jemaah Haji di Arab

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Perluas Jaringan, Damri Bakal Angkut Jemaah Haji di Arab

ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Layanan bus damri

 

MODA angkutan darat Damri memperluas jaringan di wilayah Timur Tengah. Dirut Perum Damri Setia N Milatia Moemin menuturkan transportasi tersebut akan mengangkut jemaah haji Indonesia di Arab Saudi.

Hal itu diwujudkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Damri dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) tentang Potensi Kerjasama Investasi di bidang transportasi darat pada Rabu (7/10).

"Damri berupaya menyediakan armada yang modern dan berbasis teknologi mutakhir. Serta memberikan pelayanan prima dan berkeselamatan bagi jemaah haji dan umroh untuk  ibadah ke Tanah Suci," jelas Milatia dalam keterangan resminya, Jumat (9/10).

Baca juga: Jumlah Penumpang Meningkat, Damri Siap Tambah Armada Mudik Nataru

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut, kata Milatian, juga bertujuan untuk membangun sinergi antara Pemerintah Indonesia melalui Damri sebagai operator transportasi darat dengan Pemerintah Arab Saudi.

"Damri ke depannya dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia melakukan perjalanan ibadah yang tentunya dilayani oleh negeri kita sendiri sehingga bisa mudah berkomunikasi dengan jemaah," ungkap Milatia.

Namun, tidak menutup kemungkinan Damri bakal melayani jemaah haji dan umrah dari negara lainnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/Ramdani

AP II : Airport 4.0 Menjadi Basis Transformasi Kedepan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 20:31 WIB
“Pada pekan lalu, kami mencanangkan Second Curve Transformation periode 2020 - 2024 untuk memasuki era Airport 4.0," ujar...
Ist/Kementan

Food Heroes Day: Perkuat Inovasi untuk Pahlawan Pangan Tangguh

👤mediaidonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 20:06 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, krisis kesehatan global Covid-19 membuat kita merefleksikan hal-hal yang sangat dihargai dan...
MI/Solmi

Kementan Dorong Kekuatan Ekspor Pertanian melalui Gratieks

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 19:41 WIB
Mendag Agus Suparmanto menegaskan bahwa komoditas pertanian memiliki kontribusi besar dalam surplus neraca perdagangan Indonesia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya