Jumat 09 Oktober 2020, 11:45 WIB

DPRD DKI Dorong Anies Salurkan Aspirasi Buruh dan Mahasiswa

Hilda Julaika | Megapolitan
DPRD DKI Dorong Anies Salurkan Aspirasi Buruh dan Mahasiswa

ANTARA/GALIH PRADIPTA
Alat berat terbakar saat bentrokan pengunjuk rasa dengan polisi pada demo menentang UU Cipta Kerja di Jakarta, Kamis (8/10).

 

Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Abdul Aziz mendorong Gubernur Anies Baswedan membuka ruang aspirasi untuk buruh dan mahasiswa. Menurutnya hal ini perlu dilakukan agar para kelompok ini merasa memiliki ruang penyaluran aspirasi.

“Saya kira DKI Jakarta juga bisa melakukan hal yang sama seperti Gubernur Jawa Barat untuk menyalurkan aspirasi dari buruh dan mahasiswa,” kata Abdul saat dikonfirmasi Media Indonesia, Jumat (9/10).

Baca juga: DPRD DKI Sayangkan Pendemo Rusak Fasilitas Umum

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyayangkan beberapa oknum pendemo Omnibus Law melakukan pengrusakan beberapa fasilitas umum, Kamis (8/10) malam. Tidak hanya halte TransJakarta, pembakaran dan pengrusakan fasilitas juga merembet ke bangunan bioskop di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

"Barusan saya memeriksa di Senen karena di tempat ini terjadi kebakaran tadi malam dan lokasinya menyebar ke kios-kios. Semula di bioskop dan Alhamdulillah sekarang sudah pendinginan. Mudah-mudahan siang ini proses pemadaman tuntas," ujarnya, Jumat (9/10).

Fasilitas lain yang turut dirusak dan dibakar yakni kios buku di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Menurutnya, tak sepatutnya massa turut membakar kios para pengusaha kecil dan mikro tersebut. Sebab, hal itu dipastikan merugikan pedagang.

Baca Juga

MI/RAMDANI

Sampah Laut Menurunkan Minat Wisatawan

👤Faj/J-2 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 04:00 WIB
Wilayah dengan luas 4.745 kilometer persegi dan 110 pulau itu menjadi andalan dengan perpaduan pasir putih dan laut yang...
123rf.com

Pesinetron RR yang Ditangkap Polisi Positif Konsumsi Sabu

👤Antara 🕔Senin 19 Oktober 2020, 22:29 WIB
RR diringkus petugas pada 15 Oktober 2020 sekitar pukul 18.30 WIB dan saat digeledah polisi menemukan barang sabu seberat 0,4 gram beserta...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Pemprov DKI Diminta Bahas APBD Perubahan Secara Rinci

👤Hilda Julaika 🕔Senin 19 Oktober 2020, 21:16 WIB
Rincian rekening dan komponen ini harus dibuka pada saat rapat, sehingga semua yang hadir di dalam rapat bisa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya