Jumat 09 Oktober 2020, 05:35 WIB

Sabu semakin Deras Melintasi Wilayah Riau

(RK/N-3) | Nusantara
Sabu semakin Deras Melintasi Wilayah Riau

MI/RUDI KURNIAWANSYAH
PENYELUNDUPAN 64,88 KG SABU DARI MALAYSIA: Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Eff endi (kedua kanan) bersama jajaran

 

BERAGAM profesi terlibat dalam peredaran sabu. Fakta itu ditemukan Inspektur Jenderal Agung Setya Imam Effeni saat memeriksa 17 tersangka penyalahgunaan narkoba.

“Semua kalangan sudah disasar. Bukan hanya narapidana yang berada di lembaga pemasyarakatan, mahasiswa juga ikut terjerumus dalam peredaran sabu,” kata Kapolda Riau itu di Pekanbaru, kemarin.

Operasi untuk menyikat narkoba sudah dilakukan Polda Riau selama dua pekan terakhir. Selain menangkap 17 anggota jaringan pengedar, petugas juga menyita 64,88 kilogram sabu.

Pelaku, ungkap Agung, beraksi di Dumai, Kampar, dan Bengkalis. Selain di Riau, pihaknya juga menyusuri jejak perdagangan sabu ke Jawa Timur, yaitu Malang, Surabaya, dan Madura.

“Puncak jaringan ini ada di Malaysia. Para tersangka mengaku mendapat order dan upah dari pengendali bisnis haram di negeri jiran itu,” lanjut Kapolda. (RK/N-3)

Baca Juga

DOK MI

Warga Kota Sukabumi Diimbau tidak Bepergian saat Libur Panjang

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:45 WIB
Peningkatan kasus baru di Kota Sukabumi akhir ini terjadi pada klaster keluarga. Kondisi itu juga lantaran tak sedikit dipicu perjalanan ke...
DOK MI

Pemkab Subang akan Lakukan Tes Covid-19 kepada Pengunjung Sariater

👤Reza Sunarya 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:10 WIB
Satgas covid-19 Subang akan melakukan rapid tes dan swab tes secara acak kepada para wisatawan yang berkunjung ke objek...
DOK MI

Polisi Usut Penyelundupan Sabu ke Lapas Kuala Tungkal

👤Solmi 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 23:30 WIB
Kasus penyelundupan sabu ke dalam lapas terungkap berkat kejelian petugas Lapas saat memeriksa titipan makanan pempek jenis kapal selam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya