Jumat 09 Oktober 2020, 05:40 WIB

Satgas Covid-19 Babel Minta KBM Tatap Muka Direm

(RF/JS/N-1) | Nusantara
Satgas Covid-19 Babel Minta KBM Tatap Muka Direm

MI/ rendy ferdiansyah
Juru Bicara Satgas Covid-19 Babel Andi Budi Prayitno

 

SATUAN Tugas Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meminta dinas pendidikan setempat mengerem atau menghentikan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Babel Andi Budi Prayitno mempersilakan KBM tatap muka digas bila kasus covid-19 landai. Namun, saat kasus meningkat, KBM tatap muka harus direm.

“Kita gunakan pola gas dan rem. Saat ini, kasus positif terus meningkat. Langkah yang harus diambil adalah menghentikan atau rem KBM tatap muka khusus jenjang SMA/SMK untuk mencegah munculnya klaster pendidikan,” papar Andi, kemarin.

Saat ini di Babel, sebagian besar sekolah menerapkan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring, tetapi para guru tetap diwajibkan ke sekolah.

Selain memandu siswa yang sedang PJJ, para guru juga mengerjakan berbagai pekerjaan administratif di sekolah.

Andi mengungkapkan fakta yang tak bisa dimungkiri, yaitu telah muncul kasus covid-19 di kalangan pendidik yang berpotensi menular di lingkungan sekolah ataupun luar sekolah.

Kondisi ini, menurut Andi, harus menjadi perhatian dan diwaspadai di seluruh Provinsi Babel. “Terapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat dan disiplin agar jangan sampai terjadi penularan yang sifatnya masif,” tandasnya.

Di Klaten, Jateng, KBM tatap muka secara terbatas akan diuji coba pada hari ini di lima SMPN. Pjs Bupati Klaten Sujarwanto mengingatkan kesehatan dan keselamatan publik harus
menjadi prioritas.

Menurut Kepala Disdik Klaten, Wardani Sugiyanto, uji coba KBM tatap muka terbatas sudah atas izin Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. (RF/JS/N-1)

Baca Juga

Istimewa

Wilayah Selatan Cianjur kembali Diterjang Bencana Hidrometeorologi

👤Benny Bastiandy 🕔Senin 26 Oktober 2020, 11:52 WIB
Terrdapat tiga kecamatan yang diterjang banjir luapan air sungai, abrasi, serta tanah longsor akibat banir dan curah hujan tinggi di...
Twitter @KawanBaikKomodo

Foto Komodo Adang Truk Viral, Pulau Rinca Akhirnya Ditutup

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Senin 26 Oktober 2020, 11:49 WIB
Selain menutup resort tersebut, proyek Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Pulau Rinca juga...
MI/Kristiadi

Layanan Masyarakat di Pemkot Tasikmalaya Tetap Normal

👤Kristiadi 🕔Senin 26 Oktober 2020, 11:38 WIB
Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhamad Yusuf mengatakan pegawai tetap semangat melayani masyarakat meskipun wali kota ditahan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya