Jumat 09 Oktober 2020, 07:17 WIB

Skotlandia dan Serbia Lolos ke Final Playoff Euro 2020

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Skotlandia dan Serbia Lolos ke Final Playoff Euro 2020

AFP/ ANDY BUCHANAN
Timnas Skotlandia melakukan selebrasi usai memenangi laga melawan Israel

 

TIM nasional Skotlandia lolos ke final play-off kualifikasi Euro 2020 Jalur C setelah menyingkirkan Israel lewat adu penalti 5-3.

Bermain di Hampden Park, Glasgow, Jumat (9/10) dini hari, lini depan Skotlandia sangat tumpul hingga harus mengakhiri 120 menit dengan skor 0-0.

Scott McTominay seharusnya mencetak gol tepat sebelum jeda babak pertama ketika menyundul bola dari tendangan sudut namun melebar. Sementara, sundulan Liam Cooper yang menyambut sepak pojok Andy Robertson di menit terakhir perpanjangan waktu masih membentur tiang gawang.

Baca juga: Kalahkan Belarusia, Georgia ke Playoff Kualifikasi Euro

Di pertandingan lainnya, dua gol Sergej Milinkovic-Savic berhasil membawa Serbia menang atas Norwegia pada babak tambahan waktu, sedangkan Skotlandia menang adu penalti lawan Israel. Di final play-off, Serbia akan menghadapi Skotlandia.

Dari jalur A, Hungaria berhasil menang besar 3-0 di kandang Bulgaria, sedangkan Islandia menang tipis 2-1 lawan Rumania.

Hungaria dan Islandia akan bertemu pada babak final play-off untuk memperebutkan satu tiket dari jalur A. Di jalur B, Irlandia Utara dan Slovakia sama-sama menang adu penalti atas Bosnia serta Irlandia dan akan bertemu pada laga final play-off nanti.

Terakhir dari jalur D, ada Georgia yang menang 1-0 lawan Belarusia akan menghadapi Makedonia Utara yang menang 2-1 lawan Kosovo. (Skysports/OL-5)

Baca Juga

AFP/MOLLY DARLINGTON

Lampard Puas dengan Performa Chelsea Kontra Burnley

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 November 2020, 08:43 WIB
Catatan statistik memperlihatkan Chelsea mendominasi 64% penguasaan bola lewat kesuksesan memainkan 689 umpan sepanjang...
AFP/OSCAR DEL POZO

Valverde Pastikan Real Madrid Tetap Lapar Kemenangan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 November 2020, 08:10 WIB
Valverde turut menyumbangkan gol ketiga kemenangan Real Madrid di laga melawan Huesca tersebut dengan menyelesaikan umpan Karim...
AFP/Rui Vieira

Guardiola Puji Duet Laporte-Dias

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 November 2020, 07:49 WIB
Kehadiran Dias yang bisa berpasangan baik dengan Laporte diakui Guardiola memberi jawaban atas sektor bek tengah yang dianggapnya sebagai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya