Jumat 09 Oktober 2020, 03:25 WIB

Teknologi Antimikrob Nippon Paint

Media Indosesia | Weekend
Teknologi Antimikrob Nippon Paint

Dok. Nippon Paint
Ruangan yang di cat dengan Produk baru Nippon Paint.

PRODUSEN cat Nippon Paint mengembangkan rangkaian cat/ pelapis dengan silver-ion sebagai antimikrob. “Pengembangan teknologi silver-ion untuk cat/pelapis antimikrob Nippon Paint merupakan bentuk usaha kami dalam membantu penekanan penyebaran covid-19 yang berisiko tinggi pada kesehatan manusia,” ungkap CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, Jon Tan, melalui siaran pers, kemarin.

Teknologi silver-ion dari Nippon Paint telah diuji pada awal 2020 oleh Analytical Lab Group, laboratorium independen berstandar global terhadap human coronavirus, ATCC VR- 740, strain 229E. Hasil tes menunjukkan efektivitas 99,9% mematikan virus itu dan daya antimikrob pada silver-ion dari Nippon Paint ini bertahan lama.

Selain strain 229E, silver-ion milik Nippon Paint ini juga efektif dalam membasmi virus influenza A (H1N1 dan H3N2), penyakit tangan, kaki dan mulut (HFMD), dan bakteri escherichia coli, staphylococcus aureus, serta MRSA.

Rangkaian cat kesehatan dengan silver-ion dari Nippon Paint ini aman bagi keluarga dan ramah lingkungan, rendah VOC, tidak berbau, serta hadir dalam ratusan pilihan warna. (S-1)

Baca Juga

Unsplash/ Yuris Alhumaydy

Ini Caranya Agar Tidak Salah Menghadapi Orang yang Menangis

👤MI Weekend 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 06:40 WIB
Buru-buru menenangkan orang yang menangis nyatanya belum tentu...
AFP

Inilah Tiga Teratas Barang Belanjaan Daring di Asia Tenggara

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 19:00 WIB
Semakin banyak orang yang kini mulai mencoba berbelanja secara daring akibat ruang gerak yang terbatas disebabkan pembatasan...
ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

39 Perupa Berpameran Daring di Galeri Nasional Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 18:40 WIB
Pameran ini dikurasi oleh Citra Smara Dewi dan Heru Hikayat. Menampilkan 40 karya berupa lukisan, patung (3D), video art, dan sketsa, dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya