Jumat 09 Oktober 2020, 03:15 WIB

Pangeran William Lucnurkan Penghargaan Lingkungan Global

MI | Humaniora
Pangeran William Lucnurkan Penghargaan Lingkungan Global

AFP
Pangeran William

 

PANGERAN William, 38, dari Kerajaan Inggris akan meluncurkan Earthshot, sebuah penghargaan  global untuk mengatasi sejumlah masalah besar seputar lingkungan di dunia.

Penghargaan Earthshot menawarkan hadiah senilai 1 juta pound sterling setiap tahun untuk 10 tahun mendatang di bawah kategori melindungi dan memulihkan alam, udara bersih, membersihkan laut, mengurangi sampah, dan perubahan iklim.

“Pada 2030 kami sangat berharap membuat langkah besar dalam memperbaiki beberapa masalah terbesar yang dihadapi bumi,” kata pria kelahiran 21 Juni 1982 itu, seperti dikutip dari Antara, kemarin.

Cucu Ratu Elizabeth dan ahli waris takhta urutan kedua itu mengatakan nominasi-nominasi akan dibuka mulai 1 November mendatang dan upacara penghargaan pertama akan digelar pada musim gugur 2021.

Istana Kensington mengatakan penghargaan itu akan menyediakan setidaknya 50 solusi untuk masalah lingkungan dunia pada 2030. Keluarga Kerajaan Inggris telah menjadi juru kampanye yang aktif menyuarakan sejumlah masalah lingkungan, termasuk ayah William, Pangeran Charles.
(Ant/H-2)

 

Baca Juga

Antara

Perkuat Ikatan Kebangsaan Guna Majukan Negeri

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 15:51 WIB
"Gus Dur (Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid) waktu berpesan cintailah tanah, air dan udara di atas segala-galanya," kata Budayawan...
Antara/Aprillio Akbar

Agar PJJ Efektif, Guru dan Orang Tua Harus Jalin Komunikasi

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 15:18 WIB
Sebelum pandemi covid-19, komunikasi guru dengan orang tua cenderung berjalan lancar secara tatap muka. Berbeda saat pandemi di mana...
AFP

Kemenag: 26 Ribu Jemaah Penuhi Syarat Usia Umrah di Masa Pandemi

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 15:09 WIB
“Ada 26.328 jemaah atau 44% dari mereka yang sudah mendapat nomor registrasi, berusia 18 sampai 50 tahun. Mereka masuk dalam kriteria...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya