Kamis 08 Oktober 2020, 22:35 WIB

Lolos ke final Tunggal Putri, Swiatek Jaga Asa Raih Gelar Ganda

Widhoroso | Olahraga
Lolos ke final Tunggal Putri, Swiatek Jaga Asa Raih Gelar Ganda

AFP
Petenis Polandia Iga Swiatek lolos ke final tunggal putri Prancis Terbuka 2020.

Petenis Polandia Iga Swiatek memastikan satu tempat di final tunggal putri Prancis Terbuka 2020. Dalam laga semifinal, Kamis (8/10), Swiatek menghentikan perlawanan petenis Argentina Nadia Podoroska dua set langsung dangan skor 6-2, 6-3.

Di final, Swiatek akan menghadapi pemenang laga semifinal antara unggulan empat asal Amerika Serikat Sofia Kenin melawan unggulan tujuh asal Cekoslovakia Petra Kvitova.

Bagi Swiatek, ini menjadi final pertama di ajang grand slam. Sebelumnya, prestasi terbaik petenis berusia 19 tahun itu di ajang grand slam adalah babak keempat Australia Terbuka 2020. Swiatek kini menjadi petenis Polandia pertyama yang mampu tampil di final ajang grand slam.

"Saya ingin memainkan pertandingan ini seolah-olah adalah babak pertama karena saya tidak ingin stres karena berpikir saya berada di semifinal. Saya merasa sangat beruntung bahwa saya merasa baik dan tidak ada yang menyakiti saya," jelasnya.

Lolos ke final tunggal putri menjaga peluang Swiatek untuk merebut gelar ganda di Prancis Terbuka 2020. Di ganda putri, Swiatek yang yang berpasangan dengan Amerika Serikat Nicole Melichar akan menghadapi pasangan Desirae Krawczyk (AS)/Alexa Guarachi (Cile) di semifinal, Jumat (9/10).

"Saya harap saya akan memainkan pertandingan ganda yang hebat besok dan pertandingan tunggal dalam dua hari," jelasnya. (AFP/R-1)

 

Baca Juga

Dok. BDR Race Against Pandemic

Pembalap RI Berlomba di Sirkuit Imola Secara Virtual Malam Ini

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 16:38 WIB
Sejumlah pembalap profesional tercatat akan mengikuti balapan yang memperebutkan total hadiah lebih dari Rp90 juta...
 JORGE GUERRERO / POOL / AFP

Bottas Tampil Dominan pada Latihan Bebas GP Portugal

👤Antara 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 00:45 WIB
Bottas, yang menjadi runner-up klasemen sementara, mencetak waktu terbaiknya dalam satu menit 17,940 detik di sesi latihan...
Dok.Salonpas Ride

Mau Sepedaan, Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Mulai Mengayuh

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 23:05 WIB
Sebelum memulai mengayuh sepeda, ada sejumlah hal yang harus dilakukan agar kenyamanana saat bersepeda bisa dimaksimalkan, termasuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya