Kamis 08 Oktober 2020, 22:25 WIB

Joachim Loew Pangkas Lima Pemain

Antara | Sepak Bola
Joachim Loew Pangkas Lima Pemain

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew.
AFP/INA FASSBENDER

 

PELATIH timnas Jerman Joachim Loew, Kamis (8/10), memangkas lima pemain dari skuadnya yang dipersiapkan untuk menghadapi Ukraina dan Swiss dalam pertandingan Nations League setelah dia akan mengandalkan pemain Bayern Muenchen dan RB Leipzig yang kembali bergabung dengan tim.
 
Jerman tiga kali menyianyiakan keunggulan sampai akhirnya seri 3-3 melawan Turki Rabu waktu setempat setelah menurunkan tim cadangan karena banyak pemain yang diistirahatkan.
 
Itu tiga pertandingan berturut-turut Jerman menyianyiakan keunggulan dan harus berakhir dengan seri. Itu juga pertandingan dengan jumlah penonton televisi paling rendah selama 14 tahun Loew menangani timnas Jerman.

Baca juga: Kroos: Karier Thomas Muller di Timnas Jerman Tamat
 
Benjamin Henrichs, Nico Schulz, Niklas Stark, Nadiem Amiri dan Mahmoud Dahoud yang semuanya bermain melawan Turki tidak diturunkan untuk laga melawan Ukraina, Sabtu (10/10) dan pertandingan kandang melawan Swiss tiga hari kemudian.
 
Loew akan mengandalkan lima pemain Bayern, yakni Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Niklas Suele, Leon Goretzka dan kiper Manuel Neuer untuk skuad berkekuatan 23 pemainnya setelah mereka diistirahatkan bersama dua pemain Leipzig Marcel Halstenberg dan Lukas Klostermann.
 
Striker Timo Werner yang sudah sembuh dari sakit juga akan kembali selain juga gelandang Real Madrid Toni Kroos.
 
"Akan sangat penting memenangkan pertandingan-pertandingan mendatang," kata Loew. "Sudah tentu akan menghadapi tim-tim yang sama sekali berbeda di lapangan (ketimbang saat melawan Turki). Semua orang bersemangat dan sangat termotivasi untuk menang," kata dia. (R-3)

Baca Juga

AFP

Jelang Lawan MU, Pelatih PSG Puji Pogba Setinggi Langit

👤Ant 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 21:30 WIB
"Ia salah satu gelandang terbaik dunia. Itulah kunci untuk menghentikannya," kata pelatih PSG...
AFP

Jadi Kapten Manchester United, Bruno Fernandes Merasa Lucu

👤Widhoroso 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 21:12 WIB
Sebelumnya, Fernandes pernah menjadi kapten saat masih membela Sporting Lisbon. Ia yakin akan bisa memimpin dengan memberi contoh kepada...
Antara/Fikri Yusuf

Kementerian PUPR Renovasi 2 Stadion Untuk Piala Dunia U-20

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 21:03 WIB
Kementerian PUPR ditugaskan melaksanakan renovasi dua stadion utama dan 15 lapangan latihan dengan anggaran sebesar Rp314,82...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya