Kamis 08 Oktober 2020, 21:43 WIB

Sejumlah Sarana Stasiun MRT Jakarta Dirusak Pendemo

Putri Anisa Yuliani | Politik dan Hukum
Sejumlah Sarana Stasiun MRT Jakarta Dirusak Pendemo

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Suasana akses masuk Stasiun MRT Bundaran HI yang dirusak masssa aksi saat unjuk rasa menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja, hari ini.

 

SEBAGAI respon terhadap dampak aksi penyampaian pendapat yang berlangsung di Jakarta pada hari ini (8/10), PT MRT Jakarta (Perseroda) telah berupaya meningkatkan pengamanan sarana dan prasarana MRT Jakarta semaksimal mungkin bekerjasama dengan Kepolisian dan TNI.

Dalam hal operasional di seluruh stasiun bawah tanah telah ditutup mulai pukul 18.00. Layanan operasional PT MRT Jakarta (Perseroda) pada hari ini berakhir pada pukul 19.00 WIB dan kereta hanya melayani perjalanan Stasiun Lebak Bulus sampai dengan Stasiun Blok M BCA.

"Terdapat kerusakan di beberapa fasilitas pendukung, namun petugas keamanan tetap bersiaga menjaga sarana dan prasarana MRT Jakarta. Kami masih melakukan pencatatan kerusakan Fasilitas Pendukung di stasiun MRT Jakarta," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhammad Kamaludin.

Data awal kerusakan di antaranya yaitu kerusakan pada Pintu Entrance MRT Bundaran HI dan Pintu Entrance MRT Setiabudi Astra, kaca pecah pada Entrance tersebut, dan tangga penumpang yang tertimpa kaca Entrance yang pecah.

Seluruh penumpang dan pekerja MRT Jakarta tidak ada yang terluka. Keselamatan dan keamanan pengguna layanan MRT Jakarta merupakan prioritas utama manajemen PT MRT Jakarta (Perseroda).

Dampak aksi pada aktifitas konstruksi, beberapa peralatan konstruksi MRT Fase 2 terdampak (terbakar) di antaranya dua perangkat mini excavator milik kontraktor CP201 dan pagar proyek yang dirusak.

Kejadian kebakaran di dua mini excavator tersebut sudah dipadamkan oleh pihak kepolisian dan Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta serta sedang menunggu proses dievakuasi.

Seluruh pekerja tidak terluka, sebanyak 67 personil kontraktor yang berada di Monas sudah dievakuasi dari Monas dengan selamat.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan evaluasi secara menyeluruh atas terdampaknya fasilitas MRT Jakarta pada hari ini dan akan memperkuat pengamanan sarana dan prasarana MRT Jakarta kedepannya. PT MRT Jakarta (Perseroda) berharap seluruh masyarakat dapat menjaga sarana dan prasarana umum yang bertujuan untuk melayani masyarakat," tegasnya.(OL-4)

Baca Juga

Antara

Bahas Generasi Milenial, Megawati: Apa Sumbangsihnya?

👤Henri Siagian 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 12:39 WIB
"Masak hanya demo saja. Nanti saya di-bully ini (tapi) saya enggak peduli, hanya demo saja ngerusak, apakah ada dalam aturan berdemo?...
ANTARA/Adiwinata Solihin

Kapolri Instruksikan Operasi Zebra 2020 Mengutamakan Edukasi

👤Siti Yona Hukmana 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 12:31 WIB
Korlantas Polri menggelar Operasi Zebra 2020 serentak di seluruh Indonesia sejak Senin (26/10) hingga 8 November...
ANTARA/Irsan Mulyadi

Pembahasan Regulasi TNI Tangani Terorisme Harus Secara Hati-Hati

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 10:04 WIB
Bakal aturan pelibatan TNI perlu didukung guna meningkatkan efektivitas penanggulangan terorisme. Namun, kewenangan TNI harus sesuai aturan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya