Kamis 08 Oktober 2020, 22:40 WIB

Uni Eropa Pesan Vaksin Covid-19 Johnson & Johnson

Mediaindonesia.com | Internasional
Uni Eropa Pesan Vaksin Covid-19 Johnson & Johnson

Antara
Ilustrasi

 

Komisi Eropa menyatakan pada Kamis bahwa pihaknya telah melakukan kesepakatan pemesanan pasokan kandidat potensial vaksin covid-19 dari Johnson & Johnson untuk sebanyak 400 juta orang.

Baca juga : https://mediaindonesia.com/read/detail/337919-jerman-bakal-terima-vaksin-covid-19-awal-2021

Kesepakatan itu merupakan perjanjian awal ketiga yang ditandatangani oleh Uni Eropa (EU) dengan produsen yang tengah mengembangkan vaksin covid-19. Sebelumnya, kesepakatan serupa telah dicapai dengan AstraZeneca dan Sanofi.

Di bawah perjanjian tersebut, 27 negara anggota Uni Eropa akan dapat memesan hingga 400 juta dosis kandidat vaksin potensial tersebut setelah dinyatakan aman dan efektif oleh otoritas pengatur obat-obatan kawasan itu.

"Kontrak ini mengizinkan negara anggota untuk membeli vaksin untuk 200 juta orang. Mereka juga mempunyai kemungkinan untuk melakukan pembelian tambahan untuk 200 juta orang lagi," kata Komisi Eropa dalam pernyataan.

Untuk mengamankan perjanjian tersebut, EU telah membayarkan uang muka kepada Johnson & Johnson, namun jumlahnya tidak disebutkan. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/Atta Kenare

Iran Bantah Pengaruhi Pilpres Amerika Serikat

👤Wisnu AS 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 17:12 WIB
Kedutaan Besar Swiss di Teheran telah menangani kepentingan AS di Iran sejak hubungan Iran dan AS terputus setelah revolusi Islam...
AFP/Phill Magakoe

Komisi Uni Afrika Kutuk Kekerasan di Nigeria

👤Nur Aivanni 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:52 WIB
Dalam dua pekan terakhir, warga Nigeria berunjuk rasa dengan tuntutan pembubaran SARS. Namun, muncul sejumlah korban jiwa akibat tindakan...
AFP/Andrew Harnik

Intelijen Amerika Endus Iran dan Rusia Ganggu Pilpres

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:43 WIB
Pihaknya mengaku sudah melihat Iran mengirimkan surat-surat elektronik palsu. Ini dirancang untuk mengintimidasi para pemilih, menghasut...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya