Kamis 08 Oktober 2020, 20:52 WIB

Polisi Tangkap 499 Orang Diduga Ingin Demonstrasi

mediaindonesia.com | Nusantara
Polisi Tangkap 499 Orang Diduga Ingin Demonstrasi

ANTARA/Mushaful Imam
.

 

POLISI menangkap 499 orang di wilayah Kota Palembang. Mereka diduga berencana melakukan tindakan provokatif terkait aksi massa menolak Omnibus Law selama dua hari terakhir.
 
Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi, Kamis (8/10), mengatakan 499 orang tersebut rata-rata dari kalangan pelajar yang membentuk kelompok dan ditangkap dari beberapa lokasi. "Mereka sementara ini belum dibebaskan karena harus menjalani pendataan, pembinaan, dan penyidikan terkait indikasi ditemukan pelanggaran hukum," ujarnya di Polrestabes Palembang.

Menurut dia, polisi telah menangkap 174 orang saat aksi massa pada Rabu (7/10) yang terdiri dari 13 pelajar SMP, 112 pelajar SMK, 6 mahasiswa, dan 43 masyarakat umum. Kemudian menangkap 325 orang pada Kamis (8/10) yang sekitar 90% terdiri dari kalangan pelajar.

Mereka disangkakan berencana membuat kerusuhan terhadap aksi massa di Palembang. Polisi menemukan senjata tajam dan bom molotov dari para pelajar yang selanjutnya disita sebagai barang bukti.

"Ada tujuh yang kami periksa intensif karena terindikasi anarkis. Yang lain masih kami data dan beri pembinaan," tambahnya.

Orang-orang yang diamankan itu juga dites kesehatan terkait covid-19 dan penggunaan narkoba. Hasilnya, satu orang didapat positif mengonsumsi narkoba jenis sabu berdasarkan tes urine. (Ant/OL-14)

Baca Juga

Ilustrasi

Yogja Diminta Tetap Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

👤Ardi T 🕔Minggu 01 November 2020, 00:14 WIB
Kepala Stasiun Klimatologi Sleman, DI Yogyakarta, Reni Kraningtyas mengingatkan, saat ini sebagian besar wilayah DIY sudah memasuki musim...
metronews

Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Siswa Bunuh Diri

👤Lina Herlina 🕔Minggu 01 November 2020, 00:08 WIB
Polisi hentikan penyelidikan kasus siswa bunuh diri, MI, 16, yang diduga terbebani sistem belajar daring, karena pihak keluarga menolak...
MI/Arnoldus Ndae

JK: Pandemi Covid-19 Beres di Indonesia pada 2022

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:40 WIB
KETUA Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menyatakan butuh waktu sampai tahun 2022 bagi Indonesia untuk benar-benar pulih dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya