Kamis 08 Oktober 2020, 20:45 WIB

Kepada Para Demonstran, Anies: Anda Sedang Menegakkan Keadilan

Putri Anisa Yuliani | Politik dan Hukum
Kepada Para Demonstran, Anies: Anda Sedang Menegakkan Keadilan

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Presiden Joko Widodo

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menemui para pendemo yang masih belum pulang malam ini sekaligus memantau kondisi Jakarta Pusat. Anies mendatangi halte Transjakarta yang terbakar habis yakni Halte Bundaran HI.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan berjanji untuk menyampaikan aspirasi pendemo kepada pemerintah pusat. Rencananya besok akan digelar rapat pemerintah pusat bersama gubernur se-Indonesia.

"Saya ingin sampaikan bahwa apa yang tadi jadi aspirasi, besok kita akan teruskan aspirasi itu. Disampaikan. Besok akan kita lakukan pertemuan itu. Jadi saya apa yang tadi disampaikan besok akan diteruskan dan teman-teman sekalian ingatlah bahwa yang namanya menegakkan keadilan kewajiban kita semua dan anda semua sedang menegakkan keadilan," kata Anies, Kamis (8/10).

Di sisi lain, Anies meminta para pendemo segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Ia juga meminta agar para pendemo untuk menjaga fasilitas umum selama di perjalanan pulang.

"Jalankan dengan tertib, siap tertib, siap sampai rumah tertib? Ingat bahwa kita kata-katanya bisa dijaga. Apalagi sekarang ini sedang ada wabah covid ini semua berisiko. Saya tidak ingin yang merasa dirinya pejuang pulang ke rumah tidak ada yang sakit. Besok kita teruskan betul-betul akan teruskan," tukasnya.(OL-4)

Baca Juga

ASN

Sikap Partisan ASN Hanya Boleh di Bilik Suara

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 02:05 WIB
Bilik suara menjadi tempat ASN untuk memilih orang yang dikehendaki sebagai pemimpin dapat disalurkan. Di luar bilik suara ASN tidak perlu...
DOK MI

Hak Kelompok Rentan harus Diatur Khusus Dalam Revisi UU Pemilu

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 01:40 WIB
Salah satu kelompok masyarakat rentan yakni masyarakat adat yang tinggal di hutan lindung. Mereka tidak bisa memberikan hak pilih karena...
Dok MI

Megawati Resmikan 13 Kantor dan Patung Soekarno

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 22:00 WIB
Megawati berpesan bahwa kantor partai harus menjadi pusat pengorganisasian seluruh kegiatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya