Kamis 08 Oktober 2020, 20:20 WIB

Tertinggal 1-3, Heat Tolak Lempar Handuk

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tertinggal 1-3, Heat Tolak Lempar Handuk

AFP/Kevin C. Cox
Tiga pemain Miami Heat berhasil mengambil bola rebound bintang Lakers, LeBron James (kanan) pada final NBA.

GIM kelima final kompetisi basket NBA baru akan digelar Sabtu (10/10) atau masih dua hari lagi. Para pemain Miami Heat pun memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan evaluasi sambil mematangkan strategi.

Heat memang sangat berkepentingan dalam laga nanti. Pasalnya gim itu akan menjadi penghakiman mereka. Betapa tidak? Mereka kini dalam posisi tertinggal 1-3 dari Los Angeles Lakers.

Baca juga: Los Angeles Lakers Selangkah Lagi

Dengan kondisi tersebut, sejatinya peluang Heat untuk merebut gelar NBA musim ini terbilang kecil. Pasalnya, hanya dengan satu kalah saja, mereka sudah gagal dalam format best-of-seven final.

Meski begitu para punggawa Heat menegaskan bahwa mereka akan berjuang sampai titik darah terakhir.  Bintang Heat Bam Adebayo yang baru kembali setelah absen dalam dua gim sebelumnya bersikeras bahwa timnya dapat membalikan keadaan dan mencatatkan sejarah untuk bangkit dari ketertinggalan.

"Itu pernah pernah terjadi sebelumnya," sebut Adebayo. "Kami masih punya harapan. Kami masih akan berjuang hingga akhir," tegasnya.

Dalam sejarah NBA, hanya Cleveland Cavaliers pada 2016 yang dapat bangkit dari ketertinggalan saat melawan Golden State Warriors untuk merebut kemenangan di final NBA.

Di sisi lain, bintang Lakers LeBron James mengaku tak sabar untuk merebut kemenangan satu gim atas Heat. Ia pun mengaku tak setuju dengan dua hari libur yang dilakukan hanya untuk istirahat penuh. "Pada titik musim ini, saya tidak peduli tentang istirahat," ucap mantan pemain Miami Heat itu.

"Aku benar-benar tidak peduli tentang tidur, aku tidak peduli tentang istirahat pada sepanjang seri pertandingan. Seusai pertandingan aku bisa istirahat dalam seminggu penuh," terangnya.

Dikatakanya ia akan memanfaatkan dua hari libur untuk berfikir merencanakan strategi dan memenangkan gelar ke-17 untuk timnya.

"Ketika anda mencapai titik ini dalam karier Anda, pikiran Anda akan jauh lebih dari hanya sekadar memikirkan sebuah istirahat fisik. Kami tidak mengkhawatirkan itu karena kami semua adalah pemain hebat," tutur James.

"Untuk dapat memikirkan permainan dan memahami serta mencoba membuat prmaianan sebelumnya tampak lebih baik, itu bagian mengisi hari libur terbaik bagi saya," tukasnya. (Rif/AFP/A-1)

Baca Juga

AFP/ANDREAS SOLARO

Brad Binder Sesali Insiden di GP Teruel

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 23:30 WIB
Brad Binder mengalami crash akibat menabrak bagian belakang pembalap Pramac Ducati Jack Miller di GP...
AFP/Kirill Kudryavtsev

Jon Jones Tergeser, Khabib Nurmagomedov Jadi Petarung Terbaik UFC

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 21:30 WIB
Status tersebut didapat Khabib setelah meraih kemenangan atas Justin Gaethje di laga pamungkas UFC 254 akhir pekan...
AFP/GEORG HOCHMUTH

Djokovic Selangkah Lagi Samai Rekor Sampras

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 09:04 WIB
Djokovic mengalahkan Krajinovic 7-6 (8/6) dan 6-3 dan kini butuh satu kemenangan lagi di Austria, melawan Borna Coric, untuk memastikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya